"Open Traffic Jembatan Kayu Tanam", Akses Lalin Padang - Bukittinggi Lancar - Go Asianews

Breaking

Sunday, May 9, 2021

"Open Traffic Jembatan Kayu Tanam", Akses Lalin Padang - Bukittinggi Lancar


GoAsianews.com

Pariaman (SUMBAR) - Jembatan Titian Panjang Kayu Tanam yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Prov.Sumatra Barat sudah difungsikan kembali. Open Traffic konstruksi inti penunjang akses lalulintas ini telah dilakukan Tanggal 25 April lalu.


Dari pantauan GoAsianews.com dilapangan, H -4 jelang perayaan Idul Fitri, akses lalu lintas (Lalin) diruas tersebut berjalan lancar (9/05/2021).


Sebelumnya, ruas ini merupakan titik rawan kemacetan, pengguna jalan yang melintasi Padang - Bukittinggi atau sebaliknya harus melewati jembatan darurat (bailey), karena Jembatan utama rusak dan dalam tahap pengerjaan.


Dalam mendukung kelancaran akses masyarakat dilintas Kabupaten/Kota dalam Provinsi, selesainya pembangunan Jembatan Titian Panjang Kayu Tanam sebelum lebaran (Idul Fitri) sangat mereka syukuri.


"Kami sangat bersyukur Jembatan ini selesai dan dapat berfungsi sebelum musim libur lebaran" ungkap Anif (34 Tahun, Driver di salah satu perusahaan  biro Tours & Travel dari kota Bukittinggi) yang biasa melintas di daerah tersebut.


Lebih lanjut pada GoAsianews, Anif (9/05) menyampaikan, "tak terbayang rasanya jika jembatan ini belum dapat dilalui, karena jelang lebaran pasti volume kendaraan yang melintas melebihi jumlah rata-rata dari hari biasa"


"Sudah bisa dipastikan akan ada kemacetan, Namun ungtung saja Jembatan telah bisa dilalui sebelum memasuki musim libur lebaran ini" sebut Anif.


Senada dengan yang disampaikan Zaitun (masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut), "kami bersyukur infrastruktur akses lalulintas ini telah dapat difungsikan, karena saat terjadi kemacetan kamipun harus menunggu antrian, padahal jarak yang akan kami tempu tidaklah jauh" ucapnya.


Jembatan Titian Panjang Kayu Tanam Fungsional dilalui, hal tersebut dapat dilihat dari kondisi lintasan jembatan yang telah dihampar Hotmix dan bagian sisi kiri-kanan jembatan juga dilengkapi lampu penerangan, serta ruas jalan bagian luar bentangan jembatanpun telah dilengkapi dengan bahu jalan.


Sebagai mana diketahui, Jembatan Titian Panjang Kayu Tanam merupakan satu dari tiga jembatan yang masuk dalam kelompok paket kegiatan Jembatan Titi Cs. Yang mana dua jembatan lainnya telah selesai dikerjakan pada akir tahun 2020 lalu (Jembatan Tabing kota Padang dan Jembatan Air Titi Baso Kabupaten Agam), dan penganggarannya bersumber dari APBN pada Bidang Bina Marga Kementerian PUPR.


Dan dalam pelaksanaannya, kegiatan ini digawangi oleh PPK I.I Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Sumbar-BPJN Padang. 

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->