Alirman Sori: Kita Bangga Inovasi yang Dilakukan PT Pindad dalam Menjawab Tantangan Global - Go Asianews

Breaking

Saturday, April 10, 2021

Alirman Sori: Kita Bangga Inovasi yang Dilakukan PT Pindad dalam Menjawab Tantangan Global


GoAsianews.com

BANDUNG - Alirman Sori, Peserta PPRA LXII Lemhannas RI Tahun 2021, dalam kunjungan  Tim Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Jawa Barat  ke PT Pindad Bandung, Jawa Barat, merasa bangga atas inovasi yang dilakukan PT Pindad menjawab tantangan global dalam pengembangan industri pertahanan di Indonesia.


Dalam Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) setiap peserta diberikan tugas secara personal membuat essay, Alirman Sori sebagai peserta dapat tugas Bidang Gatra Hankam (Pertahanan Keamanan) dengan judul Antisipasi Dampak Covid-19 terhadap Pemgembangan Teknologi Pertahanan.


Dikatakan, Alirman Sori, untuk melengkapai literisasi penugasan essay SSDN, kunjungan Tim SSDN Jawa Barat ke PT Pindad  mendaptkan gambaran/informasi secara holistic tentang pengembangan industri/teknologi pertahanan yang sedang dan akan dikembangkan PT Pindad kedepan menjawab tantangan global untuk memenuhi permintaan  alkutsista,  baik kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri.


Saat ini PT Pindad, bukan saja memproduksi Teknologi Pertahanan, tetapi juga mengembangkan ke unit usaha lainnya, seperti utarakan oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Morse, mengungkapkan bahwa Visi PINDAD Menjadi Top 100 perusahaan pertahanan global pada tahun 2024, dengan menawarkan solusi dan produk yang berkualitas tinggi, melalui inovasi dan kemitraan strategis.


Menurut Dirut Pindad, untuk mencapai target yang sudah ditentukan, PT Pindad sudah menyiapkan berbagai langkah-langkah strategis, diantaranya pengembangan ekosistem industri.


"Pengembangan ekosistem industri, PT Pindad tidak hanya yang memproduksi Alutsista untuk keperluan militer saja, tetapi juga memenuhi permintaan pasar, seperti memproduksi produk alat berat excavator, sektor pertanian alsintan untuk mendukung ketahanan pangan, sektor jasa Pertambangan, infrastruktur perhubungan, peralatan industry dan jasa, produk medis dan kerjasama straregis," ujar Dirut Pindad.


Atas penjelasan Dirut PT Pindad itu, Alirman Sori, mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dilakukan PT Pindad yang dalam kondisi pandemik ternyata tetap eksis dalam pengembangan industri/teknologi menghadapi persaingan global  melalui  berbagai inovasi.


Alirman Sori yang juga anggota DPD RI/MPR RI, mendorong pemerintah untuk memberikan dukungan penuh kepada PT Pindad dalam pengembangan terutama teknologi Alutsista.


"Kualitas produk PT Pindad, tidak kalah dengan produk negara lain. Kita bangga dan mengapresiasi keunggulan PT Pindad," ujar Alirman Sori (09/04/2021).


Dalam kunjungan ke PT Pindad, para peserta diperkenakan uji coba menggunakan senjata laras Panjang di lapangan tembak. Menurut Alirman Sori, akurasinnya sangat bagus. Dan itu terbukti TNI AD juara umum dalam lomba menembak antarnegara di ajang Austalian Army Skill Arms Meeting (AASAM) tahun 2019 dan senjata yang digunakan produk dalam negeri dalam hal ini PT.Pindad. (*/H)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->