Kader PAN & PKS, Berpeluang Isi Sisa Masa Jabatan Wawako Padang - Go Asianews

Breaking

Monday, March 22, 2021

Kader PAN & PKS, Berpeluang Isi Sisa Masa Jabatan Wawako Padang


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Perebutan Jabatan Wakil Walikota Padang kian hari semakin panas, pasalnya PAN dikabarkan telah menguasai lebih dari 2/3  kursi di yang ada di parlemen sebut pengamat politik, Defrianto Tanius (22/03/2021).


Sebagaimana diketahui pasca Hendri Septa menjadi Walikota Padang, jabatan yang ditinggalkannya sesuai aturan akan diisi oleh usulan dari partai politik dan atau koalisi partai politik.


Lebih lanjut, Defrianto ia menjelaskan, PAN dengan terang-terangan telah menjagokan Amril Amin sebagai kandidat Wakil Walikota Kota Padang pada sisa masa jabatan untuk bertarung dengan kader dari PKS.

Untuk maju sebagai Wakil Walikota Padang tersebut, menurutnya Amril Amin dikabarkan juga telah mendapat restu dan dukungan penuh dari DPP PAN, Amril Amin hanya membutuhkan menang saat voting di parlemen.

Kita melihat yang berpotensi menjadi kendala suksesi Amril Amin di parlemen adalah, kedekatan PPP dengan Mahyeldi Ansharullah pasca Pilkada Sumbar.


Sebagai Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa memiliki kepiawaian khusus dan senantiasa unggul pada pertarungan voting di parlemen.


Manufer-manufer Ketua PPP Kota Padang ini diprediksi akan dapat mempengaruhi lobi-lobi PAN terhadap partai lainnya yang saat ini dikabarkan sedang intens.


Sebagai tokoh politik di Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa terkenal sangat piawai dengan politik "bawah tanahnya", sehingga "Esa" akan menjadi rintangan besar bagi suksesi Amril Amin menuju jabatan Wakil Walikota Padang tersebut.


Terhadap peta politik yang saat ini sedang berpihak kepada Amril Amin, diperkirakan akan mengalami perubahan yang signifikan.


Dengan latar belakang kedekatan PPP dan PKS pada Pilkada Sumbar lalu, menurutnya PPP dapat saja menjadi partner yang baik PKS untuk menghimpun kekuatan partai politik lainnya.


Dengan "bargaining" menarik yang akan ditawarkan, PKS dan PPP diperkirakan akan mendapatkan dukungan dari sejumlah partai politik ketika pemilihan di parlemen, paparnya. 

(an/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->