Kado Terindah Jelang HUT ke 46, Perumda AM Kota Padang Borong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional - Go Asianews

Breaking

Wednesday, December 23, 2020

Kado Terindah Jelang HUT ke 46, Perumda AM Kota Padang Borong Tiga Penghargaan Tingkat Nasional



GoAsianews.com

Jakarta - Jelang peringatan HUT ke 46 Tahun, Perumda Air Minum (AM) Kota Padang ditimpa tiga penghargaan tingkat Nasional pada Selasa malam, 22 Desember 2020, bertempat di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta. 


Acara megah ini berlangsung, sejumlah tokoh penting di Indonesia turut hadir bersama, mulai dari Kementrian, Petinggi Daerah, Instansi Pemerintah, hingga Pengusaha Sukses. Tak terkecuali hadir pula dalam acara tersebut adalah Dirut, Dirtek, Dewas dan Tim dari Perumda Air Minum Kota Padang.


Acara ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada korporasi, instansi pemerintah, dan lembaga/badan yang dinilai berhasil menerapkan dan memanfaatkan Teknologi Informasi/Solusi Digital, untuk meningkatkan kinerja, daya saing bisnis serta memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.



Alhamdulillah pada acara ini, Perumda Air Minum Kota Padang mendapatkan 3 (tiga) penghargaan bergengsi tingkat nasional sekaligus, adalah :

1. Top Digital Implementation 2020 on Infrastruktur Sektor (Perumda AM Kota Padang), 

2. Top Leader in Digital Implementation 2020 (Hendra Pebrizal-Direktur Utama), dan 

3. Top CIO on Digital Implementation 2020 (Andri Satria-Direktur Teknik).


Seiring dengan Pandemi Covid19 yang masih melanda dunia, termasuk di Tanah Air, dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), maka dituntut bagi pelaku bisnis, instansi pemerintah dan lainnya untuk dapat memanfaatkan dan mengembangkan TI atau Solusi Digital, untuk mendukung daya saing bisnis, meningkatkan layanan publik dan pembangunan perekonomian nasional ke depannya. 


Beberapa transformasi teknologi yang telah dikembangkan oleh Perumda AM Kota Padang, diantaranya adalah Aplikasi MBR, DDOP, STK Online, Dashboard HMI IPA ZAMP, CIS, dan Smart Grid Water System. Akselerasi teknologi ini sangat membantu perkembangan Perumda AM Kota Padang dalam pelayanan, kinerja, dan pencapaian target perusahaan.


Saat ini Perumda Air Minum Kota Padang sudah memiliki total produksi 1.550 liter/detik. Jumlah itu mampu melayani sebanyak 150 ribu pelanggan. Sementara pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang saat ini sudah 129 ribu sambungan. Terhitung Agustus 2020, layanan Perumda Air Minum Kota Padang sudah mencakup 83 persen penduduk Kota Padang.


“Kita mampu mencakup hingga 90 persen, kita memiliki target produksi hingga 2024 sebanyak 1.800 liter/detik. Untuk itu BPPW Sumbar akan mensuport membangun IPA baru di Palukahan. Karena secara keseluruhan ketersediaan air baku di Palukahan bisa mencapai 500 liter/detik,”ujar Dirut Perumda Air Minum Kota Padang.


Apalagi, Perumda Air Minum Kota Padang baru saja mendapatkan tambahan pasokan air sebanyak 100 liter/detik, dengan jumlah itu maka Perumda Air Minum Kota Padang dapat meningkatkan layanan hingga 8.000 sambungan rumah baru.


Tambahan itu berasal dari IPA yang dibangun oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar. Penambahan produksi tersebut setelah ditandai dengan serah kelola Sistem Penyediaan Air Minum yang dibangun Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar kepada Pemko Padang melalui Perumda Air Minum Kota Padang, pada 10 September 2020 di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Palukahan, Koto Tangah.


Khusus untuk IPA Palukahan, membutuhkan anggaran sekitar Rp36 miliar terkontrak, kegiatannya membangun semua fasilitas pengolahan air. Yakni, proses air baku sampai menjadi air siap minum. Semua fasilitas dan alat-alat termasuk reservoar sampai nantinya disalurkan ke pipa yang dikelola Perumda Air Minum Kota Padang, urai Dirut.


Terimakasih kepada semua pihak dan tentunya pelanggan setia kami, yang telah ikut membangun dan membesarkan Perumda AM Kota Padang ini dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat Kota Padang.

(Hms/ dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->