Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir Tunjang Ketahanan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19 - Go Asianews

Breaking

Friday, October 9, 2020

Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir Tunjang Ketahanan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19



GoAsianews.com

Darmasraya (SUMBAR) - Pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir yang berlokasi di wilayah Kabupaten Dharmasraya terus dikebut.


PT Era Bangun Sarana, selaku kontraktor pelaksana dalam kegiatan tersebut terus berpacu dengan waktu agar kegiatan ini dapat terselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.



Selain mencegah terjadinya banjir dan abrasi pada sungai, pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Pusat ini bertujuan agar lahan pertanian dan masyarakat yang berdomisili di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Hari Hilir terhidar dari dampak luapan sungai saat tingginya intensitas curah hujan.


Dari pantauan GoAsianews.com dilapangan (9/10/2020), selain bermanfaat sesuai peruntukannya, ternyata kegiatan proyek pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir yang gawangi oleh BWS Sumatera V Sumbar - Satker SNVT PJSA WS Batang Hari ini juga berdampak positif dalam ketahanan perekonomian masyarakat sekitar.


Kearifan pihak pelaksana "PT Era Bangun Sarana" yang mengikut sertakan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan patut diberi acungan jempol.



Dalam kondisi keterpurukan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, langkah yang diterapkan tersebut dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar.


Saat ditemui oleh media ini disela-sela jam istirahatnya, Yusman (39 Tahun) mengaku merasa sangat bersyukur dengan adanya pembangunan tersebut dikampungnya.


"Saya sangat bersyukur adanya kegiatan pembangunan ini dikampung kami' ucap Yusman.


"Dimasa pandemi Covid-19 ini, saya sangat merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan" tambahnya.


Lebih lanjut Yusman yang dikelilingi rekan-rekan sesama perkerja dalam proyek tersebut memaparkan "kami merasa sangat beruntung, karena pihak perusahaan telah mau menerima kami berkerja".


"Proyek pembangunan ini benar-benar telah mendatangkan berkah bagi kami masyarakat sekitar" ucapnya.


Agus, selaku pihak pengawas lapangan dari PT Era Bangun Sarana merasa turut bahagia, karena kegiatan pembangunan yang tengah dilaksanakannya secara instan telah mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar dimasa-masa sulit ini.


"Syukurlah, saya turut merasa bahagia, karena proses pelaksanaan kegiatan pembangunan ini dirasakan faedahnya oleh masyarakat sekitar dalam menjaga ketahanan perekonomian rumahangga mereka"


"Semoga kegiatan pembangunan ini berjalan baik dan lancar" harap Agus.


Sebagaimana diketahui, proyek Pemerintah ini dibawah pengawasan BWS Sumatera V Sumbar, Satker SNVT PJSA WS Batang Hari Provinsi Sumatera Barat, sebagai perpanjangan tangan Dirtjen SDA Kementerian PUPR .

(deni/yandi)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->