Berikut 5 Jembatan Terindah di Indonesia - Go Asianews

Breaking


Sunday, August 9, 2020

Berikut 5 Jembatan Terindah di Indonesia


GoAsianews.com
Jakarta- Jembatan adalah suatu konstruksi yang berfungsi meneruskan jalan melalui suatu rintangan yang permukaannya lebih rendah, rintangan  ini dapat berupa rel kereta api, irigasi, sungai, laut, dan lainnya.

Jembatan merupakan investasi tertinggi dari semua elemen yang dapat dijumpai pada sistem jalan raya. Setiap kerusakan jembatan dapat menyebabkan timbulnya gangguan-gangguan dalam kelancaran perputaran  roda ekonomi dan dapat menimbulkan kecelakaan bagi manusia.

Dan jembatan juga sering menjadi Icon baru sebuah daerah. Berikut lima jembatan terindah di Indonesia.

1. Jembatan Musi 4.
Jembatan ini berada di bagian barat Indonesia, tepatnya di Kota Palembang, Jembatan Musi 4 membentang sepanjang 1.130 meter di atas Sungai Musi.

2. Jembatan Kalikuto.
Jembatan ini berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jembatan Kalikuto terlihat begitu cantik. Warnanya yang merah membuatnya terlihat kontras dengan lingkungan sekitarnya.

3. Jembatan Tumbang Samba.
Jembatan ini berada di Kalimantan Tengah, dihiasi dengan pencahayaan, jembatan ini terlihat begitu cantik pada malam hari, tidak kalah dengan jembatan Sydney Harbour Bridge.

4. Jembatan Teluk Kendari.
Nah, di Kendari ada Jembatan Teluk Kendari yang menghubungkan kawasan Kota Lama dengan Poasia. Dengan adanya jembatan yang keren ini, waktu tempuh masyarakat di sana kini menjadi lebih singkat.

5. Jembatan Youtefa.
Wilayah timur Indonesia juga punya jembatan keren lho. Ini Jembatan Youtefa di Kota Jayapura. Dengan warna merah, jembatan yang sebelumnya bernama Holtekamp ini kelihatan begitu megah, ya kan..!

sumber : Kementrian PUPR

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->