Presiden Jokowi Lantik Irjen Pol Boy Rafli Amar Sebagai Kepala BNPT - Go Asianews

Breaking


Wednesday, May 6, 2020

Presiden Jokowi Lantik Irjen Pol Boy Rafli Amar Sebagai Kepala BNPT

Irjen (Pol) Boy Rafli Amar resmi menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Jabatan itu resmi ia emban setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (6/5/2020).(Biro Pers Sekretariat Presiden)

Goasianews.com
Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan sumpah jabatan saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius.

Boy Rafli Amar mengaku siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menanggulangi terorisme di Indonesia.

Boy Rafli siap bekerja sama dengan ulama untuk memerangi radikalisme. Menurut dia, hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

"Sebagaimana yang dipesankan Bapak Presiden Jokowi, kita harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, alim ulama, di dalam rangka memodernisasi pemikiran-pemikiran yang katakanlah selama ini mengarah ke pemikiran radikal," kata Boy usai dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Boy menegaskan, upaya mengantisipasi ancaman terorisme tidak cukup hanya dilakukan oleh unsur-unsur petugas aparat negara.

Semua pihak harus bekerja sama agar perang melawan terorisme ini benar-benar dapat berjalan efektif.

"Termasuk mengikutsertakan ulama dalam memberikan pencerahan pada masyarakat," ucap Boy Rafli Amar.

"Sehingga generasi muda kita tidak banyak yang terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran yang tidak sejalan nilai-nilai luhur bangsa kita yang berdasarkan pancasila," kata dia.

Selain kerja sama dengan berbagai unsur di dalam negeri, Boy juga mengaku akan berupaya membangun kerja sama dengan sejumlah pihak terkait di luar negeri.

"Karena kita tahu bahwa terorisme adalah kejahatan transnational crime, kejahatan yang terorganisasi, luar biasa," kata dia.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->