"Pasien Meninggal Positif Covid-19" RSUD Solok Ditutup Sementara - Go Asianews

Breaking


Sunday, May 17, 2020

"Pasien Meninggal Positif Covid-19" RSUD Solok Ditutup Sementara


Goasianews.com
Solok (SUMBAR) - Pemerintah Kabupaten Solok menutup sementara Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat karena sempat merawat satu pasien Covid-19.

"Pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal pada Kamis, 14 Mei. Ia dinyatakan positif sehari setelah meninggal," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Sabtu, 16 Mei 2020.

Dia pernah dirawat di RS M. Natsir Kota Solok, Semen Padang Hospital (SPH), dan terakhir di RSUD Arosuka.

Dari catatan RSUD Arosuka, pasien ini masuk ke IGD RSUD Arosuka pada Rabu, 13 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengeluh sakit paru-paru, kemudian dirawat di ruang interne.

Selain itu, Gugus Tugas juga melakukan tracing dan sebanyak 31 petugas rumah sakit yang pernah kontak langsung dengan pasien positif akan mengikuti tes swab.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area rumah sakit dan memindahkan sementara pasien yang dirawat ke RSU Mohammad Natsir dan RST Solok.

"Penutupan RSUD Arosuka ini dilakukan sampai hasil tes swab petugas keluar, dan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Solok," ujar Syofiar.

Ia memperkirakan RSUD akan ditutup sekitar seminggu sambil menunggu hasil tes 31 petugas medis rumah sakit tersebut dinyatakan negatif. Adapun keputusan tersebut disampaikan oleh direktur RSUD Arosuka dan sudah berdasarkan persetujuan Bupati Solok. (dn/hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->