SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Serahkan 25 unit Rusus ASN Polri di Kab.Limapuluh Kota - Go Asianews

Breaking


Friday, April 3, 2020

SNVT Penyediaan Perumahan Sumbar Serahkan 25 unit Rusus ASN Polri di Kab.Limapuluh Kota

Proses serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal, didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Khusus Syafrianto kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo.

Goasianews.com
Sumbar - Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat telah menyelesaikan pembangunan 25 unit rumah khusus (rusus) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Kecamatan Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. 

Rumah khusus tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp 3,63 miliar dan diharapkan dapat membantu para ASN Polri mendapatkan hunian yang layak huni. 

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rusus kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo sebanyak 25 unit rumah di Kecamatan Sarilamak,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020). 

Proses serah terima rusus ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci Kepada Penerima Manfaat di Kecamatan Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Setelah dilakukan serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal yang didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Rusus Syafrianto kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo, Nursal menjelaskan bahwa bantuan rusus tersebut diperuntukkan bagi ASN Polri yang bertugas di daerah tersebut. 


"Berdasarkan data yang ada, pembangunan 25 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dengan kontraktor pelaksana CV. FAURA ABADI dengan tipe 36" terang Nursal.  

Lebih lanjut Nursal menjelaskan "Dalam pelaksanaannya pembangunan rusus sekitar 100 hari dan waktu pemeliharaan sekitar 180 hari. Pembangunan rusus tersebut dilengkapi dengan jalan lingkungan, saluran drainase, listrik dan air bersih". 

"Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni, kesejahteraan para ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Nursal.

Sementara itu, Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Sri Wibowo S.IK, MH  menyampaikan bahwa ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah khusus untuk para ASN  di daerahnya. 

Menurutnya, rumah merupakan salah satu kebutuhan ASN yang harus dipenuhi sehingga mereka bisa lebih fokus bekerja melayani masyarakat di Lima Puluh Kota. 

“Saya juga meminta kepada ASN penerima bantuan ini agar hunian rumah ini dijaga dan dirawat. Selain itu para penghuni rumah khusus juga wajib menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif,” ujarnya. (dn/adv)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->