Pemko Padang Sambut Baik Keinginan Hotel Grand Zuri Jadi Tempat Isolasi Covid-19 - Go Asianews

Breaking


Thursday, April 16, 2020

Pemko Padang Sambut Baik Keinginan Hotel Grand Zuri Jadi Tempat Isolasi Covid-19


Goasianews.com
Padang (SUMBAR)  – Pemerintah Kota Padang menyambut baik keinginan Hotel Grand Zuri Padang menjadi tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat mendengarkan paparan dari General Menegar Hotel Grand Zuri Padang Surni Yanti, di hotel setampat, Rabu (15/4/2020).

Mahyeldi menambahkan, jika RSUD dr. Rasidin yang telah ditetapkan menjadi rumah sakit khusus covid-19 mulai beroperasi. Tentunya akan membutuhkan tempat bagi tenaga medis untuk isolasi mandiri.

“Kita sangat menyambut baik jika hotel Grand Zuri dijadikan tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis. Asalkan bisa sesuai dengan aturan dan Standar Operasional (SOP) yang telah ditetapkan ,” jelasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Padang Mahyeldi juga mengharapkan dukungan dari seluruh karyawan Grand Zuri untuk tetap mematuhi instruksi dan imbauan yang dikeluarkan Pemko Padang. Termasuk mewajibkan masyarakat mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Kunci agar bisa menekan penyebaran virus corona adalah bagaimana mendisiplinkan diri sendiri mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Dengan tetap mengenakan masker, melakukan sosial dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga kondisi tubuh. Insha Allah penyebaran virus corona dapat ditekan,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Grand Zuri Padang Surni Yanti mengungkapkan, dirinya telah mendapat izin dari owner jika hotel Grand Zuri dijadikan sebagai tempat untuk tenaga medis covid-19 untuk isolasi mandiri di Kota Padang.

“Jika keinginan kami disetujui oleh Pemko Padang, kami akan menutup hotel untuk tamu reguler. Kami akan menerapkan prosedur, SOP dan protokoler yang telah kami rancang dan siapkan untuk penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang Mahyeldi, Kepala BPBD Barlius, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Protokol Amrizal Rengganis dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Padang dr. Melinda Wilma.(dn) 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->