120 Ribu Litter Disinfektan Hujani Pasar Raya Padang - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Monday, April 20, 2020

120 Ribu Litter Disinfektan Hujani Pasar Raya Padang


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Beberapa hari lalu terbongkar 17 orang yang memiliki toko di pasar Raya Padang posutif Covid 19, untuk menindak lanjutinya Pemko Padang lakukan seprotan dengan cairan disinfektan selama lima hari berturut-turut, 20 April sampai 24 April 2020.

Hal itu, jelas Pasar Raya Padang sebagai tempat pusat penyebaran covid 19, kita harus lakukan beberapa langkah supaya virus ini tidak menyebar kemana-mana. Salah satunya penyeprotan seluruh toko di pasar raya.

Disampaikan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP  Sebelum penyemprotan mulai dilaksanakan oleh Damkar dan relawan, Senin (20/4).

Wako berharap seluruh petugas yang melaksanakan tugas agar bekerja dengan serius dan pastikan semua toko dan gang jalan diantara toko harus disemprot jangan ada sampai yang tertinggal nantinya.

"Kita tahu bahwa 17 orang pemilik toko di pasar raya terdapat positif covid 19 yang harus kita musnahkan, karena virus ini banyak menelan korban jiwa" ujar Wali Kota Padang.

Maka itu, Pasar Raya Padang disemprot disinfektan untuk memutus penyebaran  Covid-19 di kawasan Pasar Raya Padang.

Langkah ini dilakukan setelah adanya 17 orang pedagang pemilik toko di Pasar Raya Padang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan 3 di antara 17 pedagang Pasar Raya Padang yang positif Corona tersebut meninggal dunia.

Penyemprotan ini terlihat ada petugas TNI, Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Perdagangan Kota Padang, Damkar Kota Padang, Satpol PP Kota Padang, dan relawan lainnya.

Penyemprotan disinfektan ini terfokus pada Pasar Raya Barat, karena masih ada pasar yang buka di lokasi lainnya seperti kawasan Permindo.

Terlihat petugas gabungan menyemprot disinfektan ke jalan, lapak pedagang dan setiap gang di kawasan Pasar Raya Barat Padang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, penyemprotan untuk memutus penyebaran Covid-19 di kawasan Pasar Raya Padang.

Sekitar  120 ribu liter  cairan disinfektan yang akan kita semprotkan," ujarnya.

Ia mengatakan, penyemprotan dilakukan di jalan, gang dan semua yang ada di kawasan Pasar Raya Padang.

Dikatakannya, ada tiga unit armada damkar yang turun, dan ada tiga unit juga yang bersiap jika armada yang turun kehabisan air.

"Kami akan melakukan penyemprotan selama lima hari yang dimulai pada hari ini dan berlangsung hingga Jumat (24/4/2020)," katanya.

Tiga unit armada damkar yang turun, dan ada tiga unit juga yang bersiap jika armada yang turun kehabisan air untuk disinfektan

"Kami menurunkan sekitar 50 petugas dari Damkar saja, tapi ada petugas lainnya saling membantu," ujarnya (tf)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->