Usung Konsep Pertanian dan Peternakan, Audy Siap Dampingi Mahyeldi Sebagai Cawagub Sumbar - Go Asianews

Breaking

Geser Kebawah Untuk Berita Utama...⏬

Monday, February 10, 2020

Usung Konsep Pertanian dan Peternakan, Audy Siap Dampingi Mahyeldi Sebagai Cawagub Sumbar


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Bakal calon wakil gubernur Sumbar dari kelompok muda (milineal) Dr (cand). Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, mengaku siap mendampingi Kader PKS yang juga Walikota Pasang Mahyeldi Ansharullah dalam Pilkada Sumbar 2020.

Audy sendiri diusung oleh PPP yang memperoleh 3 kursi di DPRD Sumbar berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu. Sedangkan PKS memperoleh 10 juga. Dengan modal 13 kursi PKS-PPP, pasangan ini sudah mencukupi syarat yang ditetapkan KPU Sumbar untuk mendaftar sebagai pasangan calon.

Audy, Putra Pengusaha Joe Kahar ini maju menjadi Bacalon Gubernur setelah mengantongi izin dari sang ayah dan keluarga besar serta teman temannya.

Audy selain berprofesi sebagai pengusaha peternakan dan pertanian yang sukses di kawasan Indonesia Timur, juga seorang akademisi di IPB Bogor. Karena itu, untuk memajukan Sumbar, Audy berniat mendedikasikan ilmu, waktu, pikiran dan dananya untuk mengejar ketertinggalan Sumbar di bidang ekonomi.

“Jika nanti saya terpilih, saya akan konsen mengembangkan sektor peternakan dan pertanian sebagai perolehan devisa ekspor Sumbar,” kata Audy saat diskusi dengan puluhan wartawan dan pimpinan media cetak dan online Sumbar di Rumah Makan Lamun Ombak Jl Khatib Sulaiman Padang, Senin (10/02).

Kedua potensi ekonomi Sumbar ini, menurut Audy yang putra Solok ini, sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan menjadi motor pertumbuhan ekonomi Sumbar di masa datang.

“Saya ingin provinsi saya pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional,” terang Audy dalam diskusi yang dimoderatori oleh Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa.

Audy didampingi pengusaha muda Sumbar, Erick Hariyona, serta sejumlah dosen perguruan tinggi di sumbar sekaligus mohon dukungan media untuk maju menjadi calon gubernur Sumbar.

Audi yang kini berusia 36 tahun menjelaskan bahwa maju tanpa beban dalam mendampingi Buya Mahyeldi. Karena, niatnya ikhlaa untuk memajukan Sumbar berbekal pengalaman entrepreneurship dan jaringan yang dimilikinya di mancanegara.

“Saya awali dengan niat ikhlas untul memajukan provinsi saya. Tanpa beban karena jika belum diridhoi Allah untuk memimpin Sumbar, saya kembali menjual ayam sebagai basic usaha saya saat ini. Sama dengan buya Mahyeldi, beliau juga kembali jadi walikota Padang. Jadi kami sama sama tanpa beban untuk maju,” ungkap Audy. (ald/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->