"Arab Saudi Tutup Akses Masuk ke Negaranya" Lisda Himbau Muslim Indonesia untuk Bersabar - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Friday, February 28, 2020

"Arab Saudi Tutup Akses Masuk ke Negaranya" Lisda Himbau Muslim Indonesia untuk Bersabar


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya. Hal itu diungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Kamis waktu setempat.

Mengutip SPA, Kamis (27/2/2020), keputusan penangguhan sementara sebagai upaya pemerintah Arab Saudi mencegah penyebaran virus corona. 

Penangguhan itu pun atas rekomendasi Kementerian Kesehatan Arab Saudi. Penangguhan ini berlaku untuk semua negara termasuk Indonesia.

Terkait hal ini, Hj. Lisda Hendrajoni,SE, MMTr. Anggota DPR-RI komisi VIII dari fraksi Nasdem mengajak semua umat muslim Indonesia yang hendak menunaikan ibadah umrah untuk menghargai keputusan pemerintah Arab Saudi tersebut.

"Tidak saja pemerintah Arab Saudi, tapi seluruh dunia dihantui wabah virus Corona, hal ini membuat pemerintah Arab Saudi menutup sementara akses masuk warga negara lain ke wilayahya, dan sudah selayaknya kita harus menghormati keputusan tersebut" ungkap Lisda (Jumat 28/02) di Padang.

"Karena langkah yang di ambil oleh pemerintah Arab Saudi tersebut tentu sudah melewati kajian yang matang, dan disisi lain ada baiknya dalam kondisi saat ini kita menunda dulu berpergian keluar negeri" tambah Lisda.

Lisda menghimbau untuk seluruh masyarakat muslim Indonesia yang hendak menunaikan ibadah umrah untuk bersabar.

"Kita semua harus bersabar, karena sabar sesungguhnya juga merupakan ibadah yang luar biasa di sisi Allah SWT, dan semua kejadian termasuk wabah ini pasti ada hikmahnya, mari sama-sama berdo'a agar virus ini segera dapat diatasi dan ditemukan obatnya" ucap Lisda.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->