Aliran Air Bersih Jaringan SPAM Paket II Kel Batang Arau, akankah menjadi Fatamorgana... - Go Asianews

Breaking


Friday, November 29, 2019

Aliran Air Bersih Jaringan SPAM Paket II Kel Batang Arau, akankah menjadi Fatamorgana...


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Jaringan pipa aliran air bersih yang berada dalam kegiatan Pembangunan Pengembangan Jaringan Perpipaan SPAM paket II,  dengan Kode Tender : 3127624 yang dikerjakan oleh CV. Ina Bangun Mandiri selaku pihak pemenang tender dengan nilai kontrak Rp 2.364.891.050,25 belum menampakkan wujudnya di wilayah Kelurahan Batang Arau.

Hal tersebut mengundang tandatanya besar masyarakat setempat. sementara disisi lain saat musim kemarau melanda, air menjadi panceklik pada daerah tersebut, dan pemerintah setempat (Pihak Kelurahan) selalu meminta suplay air bersih dari PDAM Padang untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Sebagaimana disampaikan Eka Putra Lurah Batang Arau Pada Goasianews.com (27/11/2-019) di kantornya,

"Kami sangat berharap realisasi pengerjaan pipa jaringan air bersih SPAM tersebut segera terwujud di Kelurahan Batang Arau, karena kekurangan (panceklik) air bersih kerap melanda saat musim kemarau datang" jelas Eka.

Lebih dalam Eka memaparkan "Kami telah melakukan rapat koordinasi beberapa kali, namun entah dimana kendalanya saya tidak tau persis"

Sumber : pengumuman lelang LPSE Kota Padang (lpse.padang.go.id)

"Dan sekitar sebulan yang lalu saya mendatangi pihak Dinas PRKPP Padang dan berdialog dengan saudari Noviyanti selaku Kasi pada kegiatan tersebut, beliau menjelaskan 'masih dalam proses, sabar ya pak..., ucap Novi pada saya" terang Eka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPM Batang Arau Aulia Rahman menjelaskan, "Bak penampuangan berada di kampung Teleng Batang Arau, RT 02 / RW 01. sementara Inteknya di Kelurahan Seberang Palinggam, dan logistiknya telah ada disana" ucapnya.

"Namun pemasangan pipa saluran kewilayah Kelurahan Batang Arau masih belum nampak, sementara waktu terus berjalan" tambahnya

Lebih rinci Aulia memaparkan "Kami masyarakat Kelurahan Batang Arau sangat mendukung kegiatan tersebut, karena suplay jaringan baru air bersih ini merupakan kebutuhan masyarakat sekitar yang telah lama di impikan, dan terkait masalah lahan yang dilalui saluran pipa.., kami tidak pernah mempersulit pihak rekanan yang mengerjakan kegiatan tersebut" tegasnya.

Sumber : pengumuman lelang LPSE Kota Padang (lpse.padang.go.id)

Hal apakan yang menjadi pemicu hingga belum terealisasinya kegiatan tersebut di Kelurahan Batang Arau, apakah ada hubungannya dengan Detail Engineering Design (DED) yang tidak sinkron...? 

Terkait kodisi tersebut, Yenni Kadis PRKPP Padang belum dapat di konfirmasi.

Namun media ini telah mencoba menghubungi Yenni (27/11/2-019) melalui  WhatsApp nya (O8228378xxxx), hingga berita ini di tanyangkan Goasianews.com masih berupaya menghubungi pihak terkait lainnya.

Secara terpisah Ema, salah seorang warga setempat berharap, Semoga aliran air bersih pada paket kegiatan Jaringan SPAM Paket II ini segera mengalir, dan tidak menjadi fatamorgana (hal yang semu) bagi masyarakat Batang Arau" ucapnya (29/11).


#deni/tim

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->