75 Pebalap Jajal Rute Baru di Etape VII TdS 2019 - Go Asianews

Breaking


Friday, November 8, 2019

75 Pebalap Jajal Rute Baru di Etape VII TdS 2019


Goasianews.com
Kerinci(JAMBI) - Etape VII Tour de Singkarak (TdS) 2019 menyisakan 75 pembalap. Mereka menjajal rute anyar iven sport tourism TdS  ke 11, Jumat (8/11/2019) yang berada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Etape yang menghubungkan Kayu Aro - Sungai Penuh menjadi rute terpendek dengan panjang lintasan 82.9 kilometer.

Rute yang dimulai dari Air terjun Telun Berasap (Kayu Aro) dan finish di kawasan dermaga Danau Kerinci ini, memiliki karakteristik medan lintasan yang lebih ringan jika dibandingkan dengan etape sebelumnya. Rute ini, didominasi dengan lintasan penurunan. 

Meski dikategorikan sebagai rute yang lebih ringan. Namun, punya dua titik Sprint dan dua titik King Of Mountain (KOM).  Gunung Labu dan Bukit Tengah untuk KOM, serta di Semurup Taher dan Hiang untuk titik sprint.

Sehingga dipastikan menjadi rintangan yang harus dihadapi oleh para pebalap.

Diprediksi, adrenalin dari masing-masing pembalap yang tersisa akan semakin tinggi. Mengingat rute ini, merupakan rute yang baru bagi para pembalap TdS. Setiap pembalap, tentu saja memiliki motivasi tinggi untuk menguji ketangkasan di rute anyar ini serta menorehkan sejarah untuk menjadi yang terbaik.

Persaingan antar pembalap pun dipastikan akan semakin sengit. Cristian Raileanu dari Sapura Cycling Team yang menempel ketat rekan setimnya Jesse Ewart yang hingga kini masih kokoh di puncak klasemen sementara untuk kategori Individual General Classification, tentu saja bakal tampil lebih maksimal lagi.

Ewart yang membukukan catatan waktu 24 jam 53 menit 26 detik, hanya selisih 1 menit 1 detik dari Raileanu. Itu artinya, secara kalkulasi, posisi Ewart belum aman. Jika Raileanu mampu tampil konsisten dan terus memperbaiki catatan waktu pada etape ini, tidak menutup kemungkinan posisi pemuncak klasemen sementara bisa ia rebut.

Tersisa Tiga Etape lagi. Itu artinya, Raileanu memang harus benar-benar "ngotot" jika ingin menyabet posisi rekan setimnya itu. Namun kembali lagi, strategi apa yang dipasang oleh tim manajer Sapura Cycling Team. Apakah memuluskan jalan Ewart untuk menjuarai TdS 2019 ini, atau sebaliknya memberikan kesempatan kepada Raileanu untuk merebut gelar juara umum.

Sebelumnya, pada etape VI yang mengambil rute Kabupaten Solok-Solok Selatan, pembalap asal Filipina, Rustom Lim asal 7Eleven Cliqq-Air21 BY Roadbike Philippines, berhasil finish terdepan dengan catatan waktu 5 jam 38 menit 8 detik. 

Disusul urutan kedua, pebalap bernama Golakhour Mirsamad Pousyedi dari Omidia Mashhad Team yang mencatat waktu 5 jam 38 menit 13 detik dan, selisih waktu 27 detik dari Phouchong saidomsin yang memperkuat Thailand Continental Cycling Team.

(Tim Media TdS 2019)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->