2020, Gedung Baru Labor & Bengkel Teknik Elektro PNP Telah Dapat Difungsikan - Go Asianews

Breaking


Tuesday, November 26, 2019

2020, Gedung Baru Labor & Bengkel Teknik Elektro PNP Telah Dapat Difungsikan


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Dipastikan, gedung baru Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi PNP (Politeknik Negeri Padang) pada tahun depan (2020) telah dapat di gunakan sesuai peruntukannya.

Sebagaimana diketahui, setelah penyelesaian pengerjaan di tahap II (Dua) pembangunan gedung ini sempat terhenti beberapa tahun. 

Dan untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, maka di Tahun Anggaran 2019 ini Kementrian PUPR menganggarkan lanjutan pembangunan gedung tersebut.

Pembangunan tahap III (Tiga) gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Padang ini berada dalam kegiatan Peningkatan Layanan Tridarma Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan oleh  Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukimam Provinsi Sumatera Barat dibawah naungan Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

Dari penelusuran Goasianews.com di lapangan (25/11/2019), lanjutan pelaksanaan pembangunan tahap III (Tiga) gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi PNP (Politeknik Negeri Padang) yang dilaksanakan oleh PT.Heksa Kreator Sakti ini berjalan cukup cepat dan baik, tanpa mengenyampingkan standar kualitas dan mutu perkerjaan.

Terlihat pada lantai I, II, dan III telah terpasang lantai keramik, CCTV, AC, dinding kaca, pintu kaca, plafon, serta sebagian besar aitem perkerjaan interior pada ruangan Aula telah terpasang, dan gedungpun telah dialiri arus listrik.

Ahmad Suhusia, selaku project manager PT.Heksa Kreator Sakti saat dikonfirmasi (25/11) dilokasi proyek memastikan tak ada kendala dalam kegiatan pembangunan.

"Hingga saat ini giat pembangunan berjalan mulus dan baik, tak ada kendala yang menggangu dalam kelancaran pelaksanaan proyek" sebut Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan "dari sisi ketersedian bahan dan material pun kami tidak ada kendala, semuanya telah redy di lokasi, begitupun dengan tenaga ahli interiornya, hanya pemasanga ACP pada bagian dinding luar sedikit tertunda, karena beberapa hari ini turun hujan"

Ahmad juga menjelaskan ada beberapa pengerjaan mengalami tambah/kurang sesuai dengan kebutuhan lapangan. 

'Ada beberapa persen di CCO (Contract Change Order) sesuai dengan kebutuhan lapangan, dan jumlahnya tidak terlalu besar"

Dan terkait capaian volome perkerjaan Ahmad menjelaskan "Pada minggu kemaren (per Sabtu 23/11) progres telah mencapai 76,378 %, dan grafik tersebut berada pada titik plus 1,88 %, hal ini membuat kita sangat optimis kegiatan dapat terselesaikan sesuai jadwal kontrak" terangnya.

Secara terpisah, Yunafi, salah seorang Alumni Poli Teknik Negeri padang menjelaskan "Kami para Alumni Poli Teknik Negeri padang sangat mengapresiasi Kementrian PUPR yang telah bersedia menganggarkan dana dalam melanjutkan pembangunan gedung tersebut" ucapnya senin sore(25/11/2019) pada media ini di kawaan Komplek GOR H.Agusalim Padang.

"Semoga pada tahun depan gedung tersebut telah dapat di gunakan sebagai mana peruntukannya, mengingat dari tahun ketahun jumlah mahasiswa/wi PNP terus bertambah, hal tersebut tentu harus didukung juga dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti bangunan yang lebih presentatif" terang Yunafi.

Selain sebagai ruang labor dan bengkel, bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut juga bertujuan untuk menambah kapasitas ruang perkuliahan.
#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->