Lanjutan Pembangunan Gedung Labor & Bengkel Teknik Elektro PNP, Kinerja PT.Heksa Patut di Apresiasi - Go Asianews

Breaking


Tuesday, October 1, 2019

Lanjutan Pembangunan Gedung Labor & Bengkel Teknik Elektro PNP, Kinerja PT.Heksa Patut di Apresiasi

Ahmad Suhusia (Project Manager), saat memantau kegiatan di lapangan. 

Padang (SUMBAR) - Lanjutan pelaksanaan pembangunan tahap III (Tiga) gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi PNP (Politeknik Negeri Padang) saat ini tengah berjalan.

Selain sebagai ruang labor dan bengkel, bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut juga bertujuan untuk menambah kapasitas ruang perkuliahan.

Gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Padang ini memiliki struktur utama (kolom, balok, plat lantai) menggunakan beton bertulang.

Pembangunan gedung ini sempat terhenti beberapa tahun setelah penyelesaian pengerjaan di tahap II (Dua). Dan untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pendidikan, maka di Tahaun Anggaran 2019 ini Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR menganggarkan lanjutan pembangunan gedung tersebut.

Dengan nomor kontrak, 01/HK.0201/PSP-POP.PPP-SB/2019, PT.Heksa Kreator Sakti telah dilimpahkan wewenang sebagai pelaksana kegiatan pada pembangunan proyek tersebut, selaku pihak pemenang tender, dengan nilai Kontrak sebesar Rp.7,3 Milyar, dan masa pelaksanaan 135 Hari Kalender, dengan pengawasan PT.Delta Asitektur Persada selaku Konsultan MK.


Etos kerja dan komitme PT.Heksa Kreator Sakti selaku pemenang tender dalam pelaksana pembangunan tersebut sangat tinggi, hal tersebut dapat terlihat dari frekuensi pengerjaan yang sangat cepat.

Pada minggu ke lima (perSabtu 28/09) progres telah mencapai 18,86 % terang Ahmad Suhusia, selaku project manager kegiatan tersebut pada Goasianews.com (1/10/2019) di lokasi proyek.

"Saat ini minggu ke Enam tengah berjalan, dan pada menggu ke Lima (perSabtu 28/09) kemaren progres telah mencapai 18,86 %" terang Ahmad.

"kegiatan berada pada posisi plus 8,71 %, dari rencana dalam skedul 9,29 %" tambahnya.

Terkait aitem pengerjaan yang saat ini tengah berjalan, lebih dalam Ahmad menjelaskan "saat ini sedang berjalan pemasangan Alumunium Composite Panel (ACP), plafon, lantai keramik, dinding bata, pembersihan lumut dan lainnya", ungkap Ahmad.

Ahmad juga optimis kegiatan pengerjaan gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro tahap III yang tengah di kerjakannya dapat di selesaikan tepat waktu.

Etos kerja dan komitme PT.Heksa Kreator Sakti ini sudah tentu patut di apresiasi, karena telah mencerminkan sebagai penyedia jasa konstruksi yang produktif dan unggul dengan mengedepankan asas integritas dan keprofesionalan.

Pembangunan tahap III (Tiga) gedung Labor dan Bengkel Teknik Elektro Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Padang ini berada dalam kegiatan Peningkatan Layanan Tridarma Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan oleh  Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Pemukimam Provinsi Sumatera Barat dibawah naungan Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->