Demo di Gedung KPK Berujung Ricuh - Go Asianews

Breaking


Friday, September 13, 2019

Demo di Gedung KPK Berujung Ricuh


Jakarta - Aksi demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berujung ricuh. Massa melempar batu dan benda keras lainnya ke arah aparat, sementara aparat Polisi menembakan gas air mata.

Pantauan di depan kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019), puluhan orang masih bertahan. Sisa-sisa kericuhan seperti bebatuan yang dilempari ke gedung lembaga antirasuah itu masih berserakan.

Selain batu berukuran sedang, massa melempar dengan botol plastik, bambu, hingga cone atau kerucut lalu lintas. Mereka masih bertahan meminta rekan pendemo yang diamankan di pos satpam untuk dilepaskan.

Sementara itu, tampak sejumlah pegawai KPK turun ke luar untuk meminta massa bubar. Polisi juga meminta massa membubarkan diri.

Massa yang demo itu mengatasnamakan Himpunan Aktivis Indonesia dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI itu juga menyinggung soal revisi UU KPK. Mereka menyebut revisi UU itu untuk memperkuat KPK dan memberi ucapan selamat atas terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK yang baru.

Mereka mencopot kain hitam yang menutupi logo Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka juga mencopot karangan bunga di halaman KPK.Karangan bunga itu ditumpuk dan dibakar di depan KPK. Karangan bunga yang dibakar itu merupakan ungkapan dukacita 'atas meninggalnya KPK' sebagai bentuk protes revisi UU KPK.

Kain hitam dan karangan bunga itu sebelumnya menjadi simbol dari pegawai KPK dan aktivis antikorupsi terkait revisi UU KPK dan proses seleksi capim KPK yang dianggap bermasalah.

Kain hitam dan karangan bunga itu sebelumnya menjadi simbol dari pegawai KPK dan aktivis antikorupsi terkait revisi UU KPK dan proses seleksi capim KPK yang dianggap bermasalah. (*)

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->