Tragedi Pelabuhan Muara Baru, 34 Kapal Menjadi Arang - Go Asianews

Breaking


Sunday, February 24, 2019

Tragedi Pelabuhan Muara Baru, 34 Kapal Menjadi Arang


Goasianews.com
Jakarta - Tragedi akibat kebakaran yang bersumber dari titik api saat pengelasan di salah satu kapal ikan yang bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, menghanguskan puluhan kapal yang sandar di pelabuhan tersebut.  

Hingga sore ini, Polisi mencatat total ada 34 kapal ikan yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Jadi keseluruhan bangkai kapal sebanyak 34 kapal, terdiri atas 7 kapal di luar kolam dan 27 kapal di dalam kolam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada media, Minggu (24/2/2019).

Jumlah kapal tersebut diketahui setelah polisi melakukan pengecekan ke lokasi. Adapun yang hadir adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Wakapolres, Kapolsek Muara Baru, Kasat Intel, Kasat Reskrim, personel PSDKP (Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan), dan personel identifikasi dengan menggunakan perahu motor milik PSDKP.

"Adapun maksud dan tujuan dilakukannya pengecekan terhadap bangkai kapal adalah mengetahui jumlah riil kapal yang terbakar," tuturnya.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (23/2) kemaren. Kebakaran bersumber dari kapal ikan 'Artamina Jaya' yang saat itu sedang melakukan pengelasan.

Api kemudian merembet ke kapal-kapal lain yang sedang bersandar di Pelabuhan Muara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan besaran kerugian belum bisa ditafsir secara pasti.

"Tadi dilakukan olah TKP oleh Pusnafis dan Puslabfor Bareskrim Polri," katanya.

#dn/ mei

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->