Wau.., Rumput Bisa Tumbuh Diatas Aspal - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Friday, November 9, 2018

Wau.., Rumput Bisa Tumbuh Diatas Aspal


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Ternyata rumput bisa tumbuh di atas jalan aspal, hal ini terjadi pada ruas jalan lingkungan di wilayah Lubuk Buaya Kecamatan Kototangan Kota Padang.

Dari Keterang Sumber yang di himpun Goasianews.com, kegiatan pembangunan jalan lingkungan tersebut berada dibawah naungan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang tahun anggaran 2018.

Terkait kondisi tersebut, goasianews.com memaparkan kondisi ril yang terlihat di lapangan kepada Fatriarman Kadis PUPR Kota Padang melalui nomor WhatsApp nya o8126612xxx. Kamis (8/11).

Namun hingga berita ini ditayangkan, Fatriarman Kadis PUPR Kota Padang belum memberi tanggapan mengenai hal tersebut.

Kondisi lapangan terlihat, hamparan hotmix pada ruas tersebut nampak gembur dan kurang padat.

Wakil Ketua LSM LIKAN (Lembaga Investigasi Kinerja Aparatur Negara) Prov Sumatera Barat Afiyandri.SH menjelaskan, kondisi hamparan hotmix pada ruas tersebut yang gembur dan kurang padat inilah yang menyebabkan tumbuhnya rumput pada jalan tersebut" ungkapnya pada Goasianews.com, Kamis (8/11).

"Pori-pori pada jalan aspal yang gembur dan kurang padat menjadi celah bagi rumput untuk tumbuh"
Lebih lanjut Afi menjelaskan "Dinas PUPR Kota Padang wajib untuk meninjau ulang kondisi ruas tersebut, karena sistim pemadatan yang tidak sesuai spesifikasi teknis tidak saja memberi celah pada rumput untuk tumbuh, namun yang lebih membahayakan adalan rembesan air yang masuk pada poripri jalan aspal tersebut yang akan menyebabkan kontruksi jalan mudah terkelupas dan hancur. Dan otomatis hal ini akan menyebabkan usia kontruksi jalan tidak akan bertahan lama", terang Afi.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->