World Cleanup Day 2018, Balai PJN III Sumbar Pungut Sampah di Jalan Nasional Wisata Lembah Anai - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 16, 2018

World Cleanup Day 2018, Balai PJN III Sumbar Pungut Sampah di Jalan Nasional Wisata Lembah Anai


Goasianews.com
Tanah Datar (SUMBAR) - Balai  Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) III Sumatera Barat-Bengkulu menggelar aksi bersih-bersih di sekitar jalan nasional di kawasan wisata air terjun Lembah Anai, kabupaten Tanah Datar, Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk dari kepedulian BPNJ III Sumatera Barat-Bengkulu terhadap lingkungan, sekaligus dalam rangka memeriahkan hari bersih-bersih lingkungan sedunia.

Seluruh pegawai Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III berserta pegawai Satuan Kerja PJN Wilayah I Sumatera Barat turun lansung untuk memungut sampah di area sepanjang dua kilometer tersebut.

Para pegawai ini memunguti sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan, di dekat areal air terjun lembah anai,  hingga ke bawah jembatan.

“Tugas kami memang mengurusi jalan dan jembatan. Tapi kami tidak boleh terbatas dengan tugas pokok itu saja. Kami menicntai sumatera barat, termasuk mencintai lingkungan sumatera barat. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan pembersihan lingan sekitar jalan nasional di lembah anai dari sampah-sampah agar lingkungan di sini tetap bersih dan indah,” ucap Aidil Fiqri, kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III.

Sampah-sampah tersebut dikumpulkan dalam kantong plastik yang sudah disediakan, dan dibawa oleh petugas dinas kebersihan pemkab Tanah Datar yang kemudian dibuang ke lokasi tempat pembuangan sampah akhir. (dio/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->