Ditambah Kesuksesan Pilkada 2018, 345 Kader PDI-P Jabat Kepala & Wakil Kepala Daerah - Go Asianews

Breaking

Thursday, June 28, 2018

Ditambah Kesuksesan Pilkada 2018, 345 Kader PDI-P Jabat Kepala & Wakil Kepala Daerah



Goasianews.com
Jakarta - Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  mengklaim partainya memperoleh kemenangan mutlak dalam Pilkada serentak 2018 ini. 

Dari 154 kabupaten dan kota, PDI-P berpartisipasi di 152 daerah. Dari 152 daerah yang diikuti, PDI-P menang di 91 daerah atau sebanyak 60 persen dan kalah di 59 daerah. 

Ditinjau dari kader yang terpilih di 91 daerah yang menang, kader yang menjadi kepala daerah sebanyak 33 orang dan wakil kepala daerah 38 orang. 

Sementara itu di tingkat provinsi, dari 17 pilkada, PDI-P memenangkan 6 daerah. Daerah-daerah itu di antaranya Bali, Jawa Tengah, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Sulawesi Selatan. Dari enam provinsi tersebut, ada empat kader PDI-P yang menjadi gubernur dan tiga kader menjadi wakil gubernur. "Kemenangan PDI-P berada di tingkat kabupaten kota. 

Yang menggembirakan jumlah kader Partai yang terpilih semakin banyak," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Kamis (28/6/2018). 

"Dengan demikian tolok ukur yang paling riil dalam pilkada ditentukan oleh jumlah kader yang berhasil menjabat sebagai kepala dan wakil kepala daerah, sebagai buah dari proses pendidikan politik kader," lanjut Hasto. 

Hasto mengatakan jumlah kader yang menjadi kepala dan wakil kepala daerah dari PDI-P telah meningkat secara signifikan dari 214 pada 5 tahun sebelumnya, menjadi 345 orang. "Fokus utama PDI-P saat ini adalah persiapan pileg dan pilpres. 

Prestasi dan kinerja para kader ini yang akan menjadi wajah partai dalam memenangkan pileg dan pilpres. Pileg dan Pilpres di depan mata, di situlah konsentrasi utama kami saat ini," lanjutnya..

#ab/sumber:kompas.com

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->