Betty : Waspada Kandungan Zat Berbahaya, Masyarakat Harus Cerdas Memilih Bahan Makanan - Go Asianews

Breaking


Saturday, March 24, 2018

Betty : Waspada Kandungan Zat Berbahaya, Masyarakat Harus Cerdas Memilih Bahan Makanan


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Bertempat di Gedung LKKS Sumbar, Jumat (23/3/2018), Melalui Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal (GN-WOMI), anggota DPR RI dari Partai Golkar Betty Sodiq Pasadigoe turun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat di .

Menurut Betty, "masyarakat harus cerdas memilih bahan - bahan makanan yang hendak di konsumsi. Sebab makanan yang mengandung zat serta bahan berbahaya dan ilegal masih banyak yang luput dari pengawasan pihak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), jelasnya.

Selain itu masyarakat dihimbau agar tidak mudah mengosumsi makanan yang tidak jelas sebelum memastikan produk makanan tersebut aman.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan ingin masyarakat ikut peduli.

Kepala Balai BPOM Padang, Drs. Zulkifli, Apt., menjelaskan penyebab maraknya peredaran obat dan makanan tidak sehat saat ini adalah karena rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat, baik produsen maupun konsumen. 

“Tugas kita tidak hanya mengawasi makanan tetapi juga obat tradisional, kosmetik dan produk yang menjadi kewenangan Badan POM”, terang Zulkifli. (GAnews06/dr)


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->