Hermon Triyoga : Tak Ada Yang Salah Dalam Kegiatan Pembangunan Insfrastruktur Wilayah Strategis Paket Satu - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Saturday, February 3, 2018

Hermon Triyoga : Tak Ada Yang Salah Dalam Kegiatan Pembangunan Insfrastruktur Wilayah Strategis Paket Satu

Hermon Triyoga Kabid Bina Marga PUTR Kab.Agam
Goasianews.com
Agam (SUMBAR) - Kegiatan Pembangunan Insfrastruktur Wilayah Strategis (DAU) yang terdapat dalam DIPA Dinas PUTR Kab.Agam merupakan salah satu kegiatan pembangunan peningkatan rekontruksi jalan  yang di kerjakan oleh PT.ATR (Anugrah Tirpa Raya) di tahun 2017 lalu. 

Kegiatan pembangunan yang terdapat pada paket satu (I) yang bersumber dari dana APBD Kab.Agam ini memiliki titik perkerjaan sebanyak dua belas (12) ruas.

Sebagaimana diterangkan  Kepala Dinas PUTR Kab.Agam yang di wakili oleh Hermon Triyoga Kabid Bina Marga, dalam pelaksanaanya kegiatan rekontruksi ini telah berjalan dengan baik, serta kualitas  hasil kontruksinyapun telah sesuai dengan standar yang terdapat dalam spek yang di buat
oleh  Dinas PU Kab.Agam.


Hermon Triyoga Kabid Bina Marga, yang mewakili Kepala Dinas PU Kab.Agam saat di temui di ruang kerjanya (2/2/2018) menerangkan ” , Kegiatan Pembangunan Insfrastruktur Wilayah Strategis (DAU) Paket satu (I) yang di kerjakan oleh PT.ATR merupakan kegiatan peningkatan rekontruksi jalan yang di laksanakan pada tahun kerja 2017 lalu, dan saat serah terima pertama (PHO)  hasil serta mutu dari kegiatan pembangunan tersebut telah  sesuai dengan spek yang terdapat dalam kontrak kerja dan tidak ada masalah, ” ucap Hermon.

"Sesuai dengan ketentuan, saat ini masa pemeliharaan di kegiatan tersebut sedang berjalan terhitung 180 hari kedepan semenjak di PHO" tambah Hermon.

Mengenai robohnya Dam  pasangan batu penahan jalan yang ada pada salah satu ruas jalan yang di kerjakan oleh PT.ATR , Hermon tidak menampik terjadinya hal tersebut.

“Memang ada pasangan batu yang runtuh pada salah satu ruas jalan yang di kerjakan oleh PT.ATR, namun pasangan batu yang runtuh tersebut bukanlah pasangan batu yang masuk dalam aitem kontrak yang di kerjakan oleh PT ATR” terang Hermon.

Lebih lanjut Hermon menjelaskan “pasang batu yang runtuh adalah pasangan batu lama yang di bangun pada tahun 2010 lalu, dan kebetulan aitem pasangan batu yang ada pada kegiatan rekontruksi jalan tersebut yang di kerjakan pada tahun 2017 kemaren tersambung dengan ujung pasangan batu yang lama”

“Untuk memastikannya, Kami telah melakukan pemeriksaan dan pengukuran ulang, Dan pasangan batu yang runtuh bukanlan pasangan batu yang ada pada aitem kegiatan yang ada pada kontrak kerja PT ATR.  Dan agar pasangan batu yang runtuh tersebut tidak berpengaruh terhadap kondisi jalan, Dinas PU Kab.Agam  saat ini tengah memperbaikinya melalui Dana Operasional Pemeliharaan Bidang Bina Marga ” tegas Hermon.

Untuk memastikan kondisi tersebut,pada hari yang sama (2/2/2018) media inipun meninjau kelapangan dengan di damping Huta Surya dari Konsultan Pengawas Kegiatan tersebut CV.Anugerah Konsultan, perwakilan dari tim PHO  Gani Basya, ST.MT, dan Babe serta Tari dari pihak Kontraktor pelaksana PT ATR.

Di lokasi runtuhnya pasangan batu yang terdapat pada ruas jalan, terlihat sejumlah perkerja tengah mengerjakan perbaikan pemasangan baru pada bagian yang runtuh.

Perwakilan dari tim PHO  Gani Basya, ST.MT, dan  Huta Surya dari Konsultan Pengawas, yang di saksikan oleh Babe serta Tari dari pihak Kontraktor pelaksana, menjelaskan dengan rinci pada media ini titik bagian pasangan batu yang runtuh dan batas pasangan batu yang masuk dalam aitem kerja PT ATR pada tahun 2017 lalu.


Dari survey lapangan yang di lakukan oleh media ini, dapat di simpulkan tidak ada masalah dengan kegiatan PT ATR.  Gani Basya, ST.MT  yang mewakili tim PHO ,  Huta Surya dari Konsultan Pengawas, dan Babe serta Tari dari pihak Kontraktor pelaksana merespon baik sistem kerja yang di lakukan oleh media ini.

“Media sebagai lembaga sosial control ,saya mewakili tim dalam kegiatan pembangunan ini mengucapkan terimakasih atas perhatian dan system kerja yang sangat profesional yang saudara lakukan” ucap Gani.

Dan ucapan Gani itupun di anggukan oleh seluruh tim perwakilan yang hadir. Pada kesempatan yang sama Huta Surya juga menegaskan tidak ada hubungan manajemen antara CV Anugerah Konsultan dengan PT ATR (Anugerah Tirpa Raya).

“Tidak ada hubungan manajemen antara CV Anugerah Konsultan dengan PT ATR (Anugerah Tirpa Raya), hal ini cuma kebetulan nama perusahaan kami di awali dengan kata Anugerah” tegas Huta dengan mimic wajah serius, dan ucapan Huta di sambut tawa oleh seluruh tim yang hadir pada kesempatan itu sambil berkata “itu sebuah kesimpulan dan dugaan yang sangat keliru ucap mereka”.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->