Cara Hindari Bentrok Penertiban PKL, Mahyeldi Buka Rahasia - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Friday, January 26, 2018

Cara Hindari Bentrok Penertiban PKL, Mahyeldi Buka Rahasia


Goasianews.com
Jakarta - Kesemrawutan Pedagang Kaki Lima (PKL) merupakan masalah klasik bagi sebuah kota.

Dalam mengatasi persoalan ini, Kota Padang punya cara unik dalam menghadapinya, "Makan bersama dulu baru musyawarah" ini sebuah tradisi leluhur dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dan mencairkan suasana yang kaku serta menghindari bentrokan ungkap Mahyeldi Walikota Padang dalam acara Indonesia Visionary Leader Jilid II di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Kesepakatan pun dicapai dari musyawarah yang didahului makan bersama ini. "Karena kita tidak menggusur, tapi menggeser," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Namun sebelum dipindahkan, Pemerintah Kota Padang membangun tempat yang layak bagi para PKL tersebut, seperti Pujasera. "Yang diinginkan para PKL itu bagaimana mereka tetap berdagang, bagaimana mereka tetap berusaha," ungkapnya.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan "para PKL pun ikut berpartisipasi dalam menyediakan jamuan saat makan bersama tersebut, seperti mereka masak sendiri dan sengaja membawa lauknya dari rumah untuk kita makan bersama-sama di sana," bebernya.

#GAnews/sindonews


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->