Wako Padang : Al Quran Mengandung Nilai Universal - Go Asianews

Breaking


Sunday, August 6, 2017

Wako Padang : Al Quran Mengandung Nilai Universal

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menekankan pentingnya meningkatkan pemahaman generasi muda muslim terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran. Nilai-nilai dalam kitab suci umat muslim itu adalah universal, dapat berlaku bagi semua umat tanpa membedakan ras dan bangsa.

"Sejogyanya nilai-nilai universal dalam Al Quran itu menjadi tuntunan dalam kehidupan. Bahkan umat yang bukan muslim saja mengaplikasikan nilai-nilai Al Quran tersebut untuk kepentingannya," kata Mahyeldi yang juga ustad ini saat didaulat menyampaikan tausiyah pada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) di Masjid Miftahul Huda, Minggu (6/8/2017).

Menurut Mahyeldi, ketaatan kepada Allah berdasarkan tuntunan nilai-nilai Al Quran niscaya menggambarkan kehidupan masyarakat yang damai, tenteram dan taat kepada peraturan.

"Hal inilah yang ingin kita wujudkan yaitu kehiduoan berbangsa dan bernegata yang damai dan tenteram," sebut politisi PKS itu.

Ia mengapresiasi, jemaah masjid Miftahul Huda yang ada di lingkup ormas LDII. Jemaah disini menunjukkan ketaqwaan yang sesuai tuntunan Al Quran dan sesuai pula dengan aturan-aturan yang dibuat pemerintah. Diantaranya, penerapan Kawasan Tanpa Rokok. Sehingga tidak satupun dari jemaah yang merokok.

"Ini bagus, karena peraturan dibuat untuk kebaikan bersama," tukuk Mahyeldi.

Sementara itu Ketua DPD LDII Padang H. Ir. Gustaf menjelaskan, kegiatan tabligh akbar ini menjadi media silaturahim sekaligus sebagai majelis keilmuan.

"Disamping pengajian ruti sepekan sekali, setiap bulan juga diadakan tabligh akbar," kata Gustaf.


Dn/DU/Joim/Charlie/Zal/Taf

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->