Abdul Halim : PJN Wilayah II Sumbar Siap Sukseskan TDS 2017 - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 16, 2017

Abdul Halim : PJN Wilayah II Sumbar Siap Sukseskan TDS 2017


 Goasianews.com
Padang (SUMBAR) – Pelaksanaan iven Tour de Singkarak (TdS) 2017 resmi diundur dari jadwal sebelumnya 10 Oktober menjadi 18 sampai 26 November 2017.Semoga jedah waktu ini dapat di manfaatkan untuk mematangkan persiapan ruas lintasan yang akan di lalui.

Koordinasi antara Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III dan Dinas PUPR Sumbar bersama rekanannya, dapat memanfaatkan waktu yang di undur ini untuk memperbaiki ruas jalan yang akan di lalui TDS tahun ini.

Satuan Kerja Pelaksan Jalan Nasional Wilayah II Sumbar yang berada dalam lingkup kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III, menyatakan siap untuk mengsukseskan Iven Internasional TDS 2017 (Tour de Singkatak) ini.

Sesuai tupoksinya, Satker PJN II Sumbar yang mengurus ruas jalan nasional di lingkup Wilayah Kerjanya berkomitmen untuk mempercepat pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang akan di lalui oleh para pembalap.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Kasatker-PJN) Wilayah II Sumbar, Abdul Halim mengatakan “selain mengawasi kegiatan-kegiatan rekontruksi pembangunan jembatan dan jalan  yang tengah berjalan, saat ini kami juga fokus untuk persiapan jalan Nasional yang akan dilalui iven internasional balap sepadaTour de Singkarak (TdS) tahun 2017 ini’.

‘Untuk rute Padang – Kab Solok dan Solok Selatan,  pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III baru saja mengadakan rapat dengan dua perusahaan rekanan untuk mempercepat pengerjaannya, sehingga Solsel bisa ikut dalam ajang balap sepeda tahunan tersebut.

“Dalam rangka persiapan TdS, tadi kami rapatkan dengan Kepala Balai, Tim teknis, PPK, kontraktor dan konsultan supervisi. Hasilnya kontraktor  berjanji akan mengupayakan untuk percepatan pekerjaan,” kata Halim

Lebih lanjut Halim menjelaskan “percepatan perbaikan minimal penutupan lobang (sapu lobang) berkisar 7000 titik yang tersebar di ruas jalan sepanjang 162 Km yakni, dari daerah Lubuk Selasih-Surian-Padang Aro-batas Sumbar’.

“Untuk beberapa lokasi yang rusak berat akan direkonstruksi dan diaspal minimal sudah satu lapis sebelum TdS dimulai. “Kami berusaha maksimal agar jalan bisa dilalui saat perhelatan nanti. Bahkan, Gubernur sudah menyuratinya,” ulasnya.

#deni/sumbarpost

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->