PT.Robinson pastikan Rusunawa Mahasiswa Unand Tuntas Sesuai Jadwal - Go Asianews

Breaking

Wednesday, November 28, 2018

PT.Robinson pastikan Rusunawa Mahasiswa Unand Tuntas Sesuai Jadwal


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) – Kegiatan pelaksanaan pembangunan Rumah Susun Sewa (rusunawa)  yang berada dibawah pengawasan Satker SNVT penyediaan perumahan Provinsi Sumatera Barat terus dikebut.

Ditahun 2018 ini, Dirjen Penyedian Perumahan Kementrian PUPR melalui Satker SNVT penyediaan perumahan Provinsi Sumatera Barat tengah melakukan dua paket pembangunan Rusunawa di kawasan Limau Manis Kampus Unand Padang.

PT.Robinson Maju Bersama merupakan salah satu pelaksana dari kegiatan tersebut.

PT.Robinson Maju Bersama dipercaya mengerjakan pembangunan tersebut setelah memenangkan tender di LPSE Kementrian PUPR dengan penawaran kontrak senilai Rp.11.182.774.000 pada nama paket lelang Pekerjaan  Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa Kota Padang (Paket II).


Pada Goasianews.com, Project Manager PT.Robinson Maju Bersama, Manurung (27/11/2018) menjelaskan dengan mimik wajah penuh optimis  bahwa kegiatan pelaksanaan pembangunan akan selesai hingga akhir Desember ini.

“Kami sangat yakin pekerjaan bisa tuntas tepat waktu,” ucap Manurung.

"Saat ini kegiatan telah memasuki minggu ke 22, dan progres berada pada titik 75 %"

Sebagaimana di ketahui, musim hujan merupakan masalah klasik di pengujung tahun, namun kami tidak ingin faktor cuaca tersebut menjadi alasan terlambatnya kegiatan perkerjaan, dan untuk percepatan pelaksanaan pembangunan kami selalu memberlakukan jam lembur, dan menambah jumlah perkerja" tegas Manurung.

Manurung mengakui, pelaksanaan kegitan sempat terlambat, karena ada perubahan secara teknis yang mesti dilakukan, pekerjaan baru dapat dimulai 2 bulan setelah kontrak dibuat. Yang mana kontraknya pada 15 Mei 2018, sedangkan pekerjaan dimulai 4 Juli 2018, jelasnya.

Hal ini di picu karena penyesuaian lokasi, hingga arah hadap bangunan harus diubah, terangnya.

Untuk memantau pelaksanaan pekerjaan, Dirjen Penyedian Perumahan Kementrian PUPR selaku Owner telah membentuk Tim Satgas percepatan yang melakukan evaluasi realisasi kemajuan kegiatan pembangunan.
"Tim ini berasal dari pihak PUPR, perwakilan dari Universitas, seperti Unand, Gajah Mada dan juga melibatkan unsur lainnya yang turut mengevaluasi realisasi pekerjaan.

Untuk memastikan kemampuan perusahaan, maka tim ini juga melakukan tes, berupa pengujian kemampuan manajemen, tenaga kerja dan financial.

Dan PT. Robinson Maju Bersama berhasil lolos dari ujian tersebut, jelas Iwang Patria, Kasatker SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat.

#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->