Beberapa Titik Ruas Jalan Kab.Solok - Solok Selatan Berkondisi Rawan, BPJN Sumbar Upayakan Tetap Fungsional dan Safe Bagi Pengendara - Go Asianews

Breaking


Thursday, March 28, 2024

Beberapa Titik Ruas Jalan Kab.Solok - Solok Selatan Berkondisi Rawan, BPJN Sumbar Upayakan Tetap Fungsional dan Safe Bagi Pengendara

Kunjungan lapangan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah beserta OPD terkait dikawasan Aie Dingin, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Selasa, 19/03/2024.


GoAsianews.com
Kab.Solok (SUMBAR)
- Selain faktor geografis dengan kondisi alam perbukitan yang rawan dengan longsor, kerusakan beberapa titik pada ruas jalan nasional Kab.Solok - Solok Selatan juga dipicu oleh faktor X lainnya, seperti buruknya sistem drainase pada daerah tersebut (perbukitan), dan munculnya titik - titik lokasi pertambangan yang kurang tertib.


Kondisi ini telah lama menjadi tantangan bagi BPJN Sumbar (Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar) sebagai insan pembangunan yang bertanggung jawab pada bidang penyelenggaran jalan.


Dalam menyambut arus mudik dan balik musim lebaran 2024 ini, BPJN Sumbar memastikan ruas jalan nasional Kab.Solok - Solok Selatan tetap fungsional tanpa mengenyampingkan keselamatan pengguna jalan.


Hal tersebut disampaikan oleh Rai Fraja Nofvandro, PPK 2.5 PJN Wilayah II Sumbar BPJN Padang, pada GoAsianews.com ,Kamis (28/03/2024).


"Ruas jalan nasional Kab.Solok - Solok Selatan yang mengalami kerusakan, seperti di nagari aia dingin kita upayakan tetap fungsional," tegas Rai Fraja Nofvandro.


Lebih lanjut Rai menjelaskan, "penanganan perataan badan jalan, penambalan lubang, pembersihan saluran dilakukan pada ruas tersebut.


"Serta pemasanga rambu-rambu pada titik-titik rawan untuk memberikan informasi kepada pengendara," jelasnya.


Rai juga menyampaikan, "untuk penanganan permanen kita terus berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas terkait, baik diProvinsi ataupun diKabupaten, berkaitan dengan permasalahan yang terajadi dilokasi tersebut," paparnya.


Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah beserta OPD terkait telah melakukan kunjungan ke ruas jalan Kab.Solok - Solok Selatan (kawasan Aie Dingin, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Selasa, 19/03/2024), dan melihat secara langsung terkait kondisi kerusakan pada ruas jalan, serta melakukan pengecekan pada lokasi Pertambangan. Dalam kunjungan tersebut pihak BPJN Sumbar juga turut hadir. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->