"PT Javier Indoraya Perdana" Perusahaan Lokal yang Dapat Dihandalkan Sebagai Mitra Kerja - Go Asianews

Breaking


Friday, March 29, 2024

"PT Javier Indoraya Perdana" Perusahaan Lokal yang Dapat Dihandalkan Sebagai Mitra Kerja

Jembatan kembar BIM, sebagai akses utama keluar masuk bandara telah dapat dilalui dengan lancar.


GoAsianews.com
Kab.Padang Pariaman (SUMBAR)
- Sebagai salahsatu mitra kerja dari pihak pemerintah (Kementerian PUPR) di daerah, perusahaan lokal yang bergerak dibidang konstruksi ini patut diapresiasi, PT.Javier Indoraya Perdana adalah perusahaan lokal yang berdomisili di daerah Sumatera Barat.


Hadapi tanggap darurat pasca bencana banjir, terkait pembenahan infrastruktur jembatan kembar di jalur utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar (BPJN Sumbar) telah menggandeng PT.Javier Indoraya Perdana untuk pembenahan infrastruktur yang mengalami kerusakan tersebut.


Halhasil, tidak menunggu lama, saat ini jembatan kembar yang membentang dialiran sungai Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman tersebut telah dapat dilalui oleh kendaraan.


Sebagaimana diketahui, jembatan kembar di jalur utama menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ini mengalami kerusakan yang sangat parah pada bahagian Oprit. Kondisi tersebut terjadi karena gerusan air sungai Batang Anai yang sangat deras, yang disebabkan oleh Intensitas curah hujan yang sangat tinggi pada Kamis (7/3/2024) silam.


Beberapa pengguna jalan yang dikonfirmasi GoAsianews.com , Jumat (29/03/2024) mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan pihak Kementerian PUPR dalam penanganan kerusakan infrastruktur jembatan BIM ini.


"Jembatan ini akses utama menuju dan keluar bandara, dan ini akses vital yang tidak boleh lumpuh," ucap Gindo.


Hampir senada dengan yang disampaikan oleh pengendara lainnya, "akhir-akhir ini cuaca tidak menentu, dan disisi lain.. musim mudik lebaran 2024 sudah diambang pintu, fungsional kondisi jalan tentu sangat mempengaruhi kelancaran akses lalulintas, dan Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemda dan penyelenggara bidang infrastruktur jalan yang telah bekerja dengan tangguh selama ini," papar Imran.


Dilokasi jembatan kembar BIM, juga terlihat pihak BWSS V Sumbar tengah melakukan pembenahan pada daerah tebing sungai yang berdekatan dengan jembatan kembar BIM, kolaborasi langkah cepat antara pihak BPJN Sumbar dengan BWSS V Padang  beserta rekanan ini patut diapresiasi.


Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu (11/03/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Sumatera Barat, guna melihat secara langsung kerusakan - kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh bencana banjir (7/03/2024) silam. Dan jembatan kembar BIM yang membentang diatas sungai Batang Anai merupakan salah satu titik lokasi yang dilakukan peninjauan.
(deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->