BPPW Sumbar Lakukan Edukasi serta Kampanye Pengelolaan Sampah - Go Asianews

Breaking


Wednesday, January 31, 2024

BPPW Sumbar Lakukan Edukasi serta Kampanye Pengelolaan Sampah



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat (BPPW Sumbar) menggelar kegiatan peningkatan kapasitas dan edukasi,  serta kampanye pengelolaan sampah di Padang (30/01/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Maria Doeni Isa, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, menyampaikan bahwa edukasi, serta kampanye pengelolaan sampah ini penting dilakukan.



"Edukasi dan kampanye publik pengelolaan sampah ini sangat penting dilakukan, karena hal ini merupakan upaya mendorong terjadinya kesadaran masyarakat dan para pihak (stakeholder), terkait perubahan dalam perilaku pengelolaan sampah," terang Maria Doeni Isa.


Lebih lanjut Maria Doeni Isa menyampaikan, "terutama dalam menciptakan budaya minim sampah, partisipasi dalam program bank sampah, dan pengurangan sampah dari sumber," tambahnya.


Kegiatan ini dilakukan oleh para fasilitator edukasi, penyuluh LHK, sanitarian di tingkat Puskesmas, serta pemangku kepentingan lainnya.


Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan, seperti sosialisasi, kunjungan door to door, FGD, penempelan poster, penyebaran leaflet, penyebaran media melalui grup whatsapp warga. Kegiatan pendampingan juga dilakukan ke sekolah-sekolah dan kampus, melalui sosialisasi per-rayon, kunjungan sekolah/kampus, dan kampanye melalui media sosial. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->