Rehabilitasi Jembatan Gantung Kampung Tanjung Kab.Pessel Tuntas - Go Asianews

Breaking


Tuesday, December 12, 2023

Rehabilitasi Jembatan Gantung Kampung Tanjung Kab.Pessel Tuntas

Jembatan Gantung Pasar Baruang-baruang Belantai, Kp.Tanjung, Kec.Koto XI Tarusan.


GoAsianews.com
Kab.Pessel (SUMBAR)
- Pelaksanaan rehabilitasi jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Tanjung menuju ruas jalan Nasional Padang - Painan yang terletak diwilayah Nagari Baruang-baruang Balantai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan telah tuntas.


Dengan menggunakan lantai berbahan plat baja (besi), jembatan gantung Kampung Tanjung Nagari Baruang-baruang Balantai sepanjang kurang lebih 76 Meter ini telah dinikmati oleh warga sekitar.


Akses lalulintas warga setempat terpantau lancar, terlihat para petani  membawa hasil ladangnya dengan menggunakan motor, begitu pun dengan para pelajar, terlihat berlalu lalang melewati jembatan tersebut, serta masyarakat lain yang sibuk dengan aktivitasnya, hal ini disaksikan oleh tim GoAsianews.com dilapangan, Selasa (12/12/2023).

jembatan Kp.Tanjung


Warga setempat mengaku bersyukur dengan dilakukannya perbaikan pada jembatan tersebut. "Kami bersyukur jembatan ini telah diperbaiki" ungkap Rahman (46 Tahun).


Senada dengan masyarakat lainnya, Rahman juga menyebutkan, "Saat ini kondisi jembatan sudah baru kembali, dan kami masyarakat tidak lagi kawatir melewati akses lalulintas ini, terutama disaat arus sungai membesar" tambahnya.


Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kabid Bina Marga, Fahresi Eka Siska  menyampaikan bahwa pengerjaan rehabilitasi jembatan gantung Kampung Tanjung telah tuntas.


"Rehabilitasi Jembatan Gantung sebagai salahsatu akses lalulintas masyarakat Kampung Tanjung yang terhubung dengan ruas jalan Nasional Padang - Painan yang terletak diwilayah Nagari Baruang-baruang Balantai Kecamatan Koto XI Tarusan telah tuntas," terang Fahresi Eka Siska yang dihubungi GoAsianews.com , Selasa (12/12).


Lebih lanjut Fahresi Eka Siska menjelaskan, "jembatan gantung ini memiliki total panjang 76 Meter, dan menggunakan plat baja sebagai lantai jembatan.


Eka juga menjelaskan, terkait kualitas dan kuantitas konstruksi jembatan.., kami telah melakukan pengecekan ulang. Dan serah terima pertama perkerjaan (PHO) telah dilakukan, dan selanjutnya masuk pada tahap pemeliharaan" sebutnya.


Fahresi Eka Siska juga menghimbau agar seluruh masyarakat setempat ikut bersama - sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ini, agar usia dan kelayakkan jembatan bisa bertahan lama," ajaknya.


Dan selain melakukan perbaikan jembatan yang telah rusak, Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan pemeliharan terhadap jembatan-jembatan yang rusak ringan,  diantaranya jembatan Kp.Tanjung, jembatan Salido Kecil, jembatan gantung Aur Duri, jembatan Rantau Simalenang dan beberapa jembatan lainnya diwilayah Kab.Pesisir Selatan," sebut Fahresi Eka Siska.

 (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->