Dinas PRKPP Sumbar: Tahap Pemeliharaan Betonisasi Jaling Dilakukan Secara Tepat dan Terukur - Go Asianews

Breaking


Friday, December 22, 2023

Dinas PRKPP Sumbar: Tahap Pemeliharaan Betonisasi Jaling Dilakukan Secara Tepat dan Terukur

Betonisasi jalan lingkungan (Jaling) yang berlokasi di wilayah Rawang Timur, komplek Harito RT 03 RW 02 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang 


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Dinas PRKPP Provinsi Sumatera Barat menegaskan bahwa seluruh paket kegiatan PSU (Prasarana Sarana Utilitas Umum) TA 2023 untuk wilayah kota Padang yang telah dilakukan PHO masih dalam tahap pemeliharaan. Yang artinya kegiatan tersebut masih tanggung jawab pihak rekanan (kontraktor pelaksana).


Hal tersebut disampaikan oleh Rio, selaku PPK pada program PSU untuk wilayah kota padang Dinas PRKPP Provinsi Sumatera Barat.


"Betonisasi jalan lingkungan (Jaling) yang berlokasi di wilayah Rawang Timur, komplek Harito RT 03 RW 02 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang saat ini masih dalam tahap pemeliharaan," ucap Rio, kepada GoAsianews.com , Jumat (22/12/2023).


"Dan dipastikan, jika ada kerusakan - kerusakan ditemukan pada ruas jaling.., maka akan dilakukan perbaikan secara tepat dan terukur," tegas Rio.


Rio juga menjelaskan bahwa, kerusakan - kerusakan kecil biasanya timbul pasca setelah dilakukan serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over - PHO). Dan masyarakat setempat tidak perlu khawatir.., karena infrastruktur tersebut masih tanggung jawab pihak rekanan / masih dalam tahap pemeliharaan," sebutnya.


Dari sisi kuantitas Jaling (jalan lingkungan), Rio memaparkan, "Betonisasi jalan lingkungan yang berlokasi di wilayah komplek Harito, Rawang Timur, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang ini dilakukan sepanjang 193 Meter dengan jenis perkerasan readymix.


"Dengan ketebalan variatif yakni antara 12 Cm dan 15 Cm, serta dengan lebar badan jalan 3 - 5 Meter" terang Rio.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->