Betonisasi Jaling Diwilayah Rawang Timur Cacat Fisik, Siapakah Penyelenggaranya..? - Go Asianews

Breaking


Thursday, December 21, 2023

Betonisasi Jaling Diwilayah Rawang Timur Cacat Fisik, Siapakah Penyelenggaranya..?

Kondisi jalan lingkungan (Jaling) komplek Harito RT 03 RW 02 Rawang Timur.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Terlihat banyak keretakan-keretakan yang memanjang pada ruas jalan yang baru saja dilakukan betonisasi, kondisi ini terjadi di wilayah Rawang Timur, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Keretakan tersebut terlihat mematah (garis retakan terjadi dari dasar hingga bagian atas perkerasan).


Terpantau dilapangan, hamparan perkerasan betonisasi jalan lingkungan (Jaling) ini cukup panjang (±200 Meter), dan secara kasat mata juga terlihat adanya perbedaan warna pada hamparan perkerasan (kearah warna putih dan kearah warna kecoklatan).


Dan pada badan jalan beton juga ditemukan bekas Core drill (suatu metoda pengambilan sampel beton pada suatu struktur bangunan, sampel yang diambil berbentuk silinder, yang selanjutnya dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengujian, untuk mengetahui kekuatan tekan dan karakteristik perkerasan). Selain itu juga terlihat coretan/tulisan angka penanda, yang umumnya dilakukan saat penghitungan volume suatu perkerjaan.

bekas Core drill


Namun hingga saat ini, GoAsianews.com belum dapat menginformasikan lebih rinci terkait pihak/penyelenggara yang berwenang pada kegiatan betonisasi jalan lingkungan tersebut.


Kabid Pemukiman Dinas PRKPP Kota Padang, melalui stafnya, Meki menjelaskan bahwa kegiatan betonisasi jalan lingkungan tersebut bukan kegiatan Dinas PRKPP Kota Padang.


"Itu bukan kegiatan Dinas PRKPP Kota Padang" jelas Meki yang dihubungi GoAsianews.com , Rabu (20/12/2023).


Terpisah, media ini juga telah menginformasikan terkait kondisi betonisasi jalan lingkungan wilayah Rawang Timur, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang tersebut kepada Rio selaku PPK (wilayah Kota Padang) Dinas PRKPP Prov.Sumbar. Dan mempertanyakan apakah kegiatan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ini milik Dinas PRKPP Sumbar.


Namun hingga artikel ini ditayangkan, Rio yang di hubungi melalui selulernya/ WhatsApp 085263466XXX belum memberikan keterangan. 


Warga setempat yang dikonfirmasi oleh GoAsianews.com menjelaskan bahwa betonisasi jalan lingkungan ini selesai dilakukan pada bulan lalu (November). Dan mereka juga mengeluhkan adanya keretakan - keretakan pada badan jalan tersebut. (deni)


Berita Terkait

 - Dinas PRKPP Sumbar: Tahap Pemeliharaan Betonisasi Jaling Dilakukan Secara Tepat dan Terukur

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->