Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Kab.Kep Mentawai - Go Asianews

Breaking


Wednesday, October 25, 2023

Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Kab.Kep Mentawai



GoAsianews.com
Kab.Kep Mentawai (SUMBAR)
- Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, Rabu, 25/10/2023. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap kehadiran bandara tersebut akan mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan potensi pariwisata.


"Saya harap dengan beroperasinya bandara ini mobilitas masyarakat akan makin mudah, potensi wisata di Kepulauan Mentawai juga bisa dikembangkan lebih baik lagi," ujar Presiden.


Bandara Mentawai sendiri merupakan salah satu bandara terluar di Tanah Air. Bandara Mentawai akan menggantikan bandara yang sudah ada sebelumnya, yaitu Bandara Rokot Sipora yang panjang landas pacu atau _runway_-nya hanya 850 meter sehingga hanya bisa didarati oleh pesawat Cessna berkapasitas 12 orang.


Kepala Negara meyakini bahwa kehadiran Bandara Mentawai akan memberikan efek berganda bagi masyarakat karena akses yang makin terbuka. Presiden berharap usaha-usaha baru akan tumbuh yang pada akhirnya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat setempat.


"Saya yakin dengan makin terbukanya akses suatu daerah, konektivitas yang makin baik, masyarakat akan mendapatkan multiplier effect yang besar dan kesempatan untuk mengembangkan usaha-usaha barunya, dan ini yang kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan kita semuanya," tandasnya.


Turut mendampingi Presiden dalam acara peresmian tersebut yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, dan Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak.


Sumber : https://www.presidenri.go.id
Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->