Tuntas Dibeberapa Ruas, Giat Peningkatan dan Rehabilitasi Jaling oleh CV.Belibis Telah Dimanfaatkan Warga - Go Asianews

Breaking


Thursday, August 3, 2023

Tuntas Dibeberapa Ruas, Giat Peningkatan dan Rehabilitasi Jaling oleh CV.Belibis Telah Dimanfaatkan Warga



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Sebagai salah satu ujung tombak di sektor pembangunan, Dinas PRKPP (Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Padang terus menggenjot percepatan serapan anggarannya, dan tentunya tidak mengenyampingkan kualitas dan kuantitas dari hasil pekerjaan yang dilaksanakan.


Kegiatan peningkatan dan rehabilitasi jalan lingkungan, merupakan salah satu giat disektor pembangunan yang ditangani oleh Dinas PRKPP Kota Padang. Dan sebagaimana diketahui.., giat ini masuk dalam daftar program unggulan Walikota Padang, dibawah kepemimpinan Hendri Septa.


Melalui APBD murni Kota Padang TA 2023, peningkatan dan rehabilitasi jalan lingkungan Paket 9, merupakan salahsatu paket kegiatan fisik yang tengah dilaksanakan saat ini.



Dari penelusuran dibeberapa titik lokasi yang masuk dalam giat paket 9, seperti pada wilayah  Padang Pasir Kec.Padang Barat, wilayah Balai Baru Kec.Kuranji, wilayah Pampangan dan Parak Laweh Kec.Lubeg Kota Padang, ruas-ruas jalan lingkungan (Jaling) tersebut telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.


Zuri, pihak Supervisi yang ditemui oleh  GoAsianews.com dilapangan memastikan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan dilakukan secara terukur.


"Sesuai arahan dan instruksi dari pihak Dinas PRKPP Kota Padang, kami pastikan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan Lingkungan Paket 9 ini dilakukan secara tepat dan terukur," papar Zuri, Kamis (3/08/2023).


"Jenis pekerasan yang di hampar  harus Readymix, dan bukan Sitemix," tegasnya.


"Dan dalam perkerjaan perkerasan beton, kami selalu instruksikan dan pastikan kepada pihak pelaksana untuk mengacu kepada spesifikasi teknis, seperti penggunaan plastik kedap air, penggunaan beton readymix K 250, melakukan penyiraman permukaan beton dan lainnya," jelas Zuri.


Secara terpisah, beberapa masyarakat mengatakan, "Selain memperlancar akses lalulintas, keberadaan infrastruktur jalan dengan kondisi yang rapi dan mantap tersebut juga menyumbang keindahan dan kebersihan terhadap lingkungan setempat, seperti hilangnya genangan air pasca hujan, karena ruas-ruas jalan yang berlobang yang selama ini menjadi wadah tampungan sudah tidak ada lagi".


Hal tersebut disampaikan oleh Rahman, salah seorang perangkat kepemudaan yang ditemui oleh media ini. Dan hal tersebut hampir senada dengan ungkapan warga lainnya, seperti yang disampaikan oleh Susilawati salahseorang masyarakat yang juga kader Posyandu di Kecamatan Lubuk Begalung.


Sebagaimana diketahui, kegiatan peningkatan dan rehabilitasi jalan lingkungan Paket 9 ini dilaksanakan oleh CV Belibis selaku perusahaan pemenang tender, dengan nilai terkontrak Rp. 627.400.000,00.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->