PPK 1.5 dan PT.CMNB Bersinergi Benahi Rekonstruksi Jalan Lb.Alung - Pariaman - Padang Sawah - Go Asianews

Breaking


Tuesday, August 22, 2023

PPK 1.5 dan PT.CMNB Bersinergi Benahi Rekonstruksi Jalan Lb.Alung - Pariaman - Padang Sawah



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Pelaksanaan kegiatan rekonstruksi ruas jalan nasional Lubuk Alung - Pariaman - Padang Sawah saat ini tengah berjalan. Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut berada dalam wewenang  PPK 1.5 PJN Wil I BPJN Sumbar.


Dalam pemberitaan sebelumnya, Jumat (18/08/2023) dengan judul "Tidak Dibongkar, Kastin Lama Dijadikan bahagian Material Tanah Urugan pada Bahu Jalan..?, PPK 1.5 PJN Wil I Sumbar Slow Respon" Efriwandi PPK 1.5 PJN Wil I Sumbar (Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Sumbar) menjelaskan pembenahan Kastin pada Jalur Hijau tersebut telah dilakukan pada Sabtu (19/08/2023) kemaren.


"Lanjutan pembenahan pada daerah Jalur Hijau ruas Jalan By Pass Padang Pariaman tersebut telah dilakukan pada Sabtu kemaren," ucap Efriwandi pada GoAsianews.com dikantornya, Senin (21/08).


"Setelah membenahi pada bagian Kanstin (Kerb), kegiatan dilanjutkan dengan penanaman rumput pada daerah Jalur Hijau tersebut.


Khusus untuk pembenahan pada bagian Kanstin (Kerb), Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak rekanan, karena pada item ini ada kelebihan perkerjaan (volume) yang sengaja kita minta kepada pihak rekanan untuk melakukannya, dan itu tidak dihitung dalam volume pembayaran ataupun CCO" ucap Efriwandi.


"Dan juga ada kelebihan volume perkerjaan pada bagian bahu jalan yang juga tidak dihitung dalam volume pembayaran ataupun CCO, seperti pada foto pada pemberitaan sebelumnya (pada bagian pinggir kastin yang terhampar tanah timbunan)" tambahnya.


Dalam menjaga kualitas dan kuantitas pelaksanaan kegiatan, Efriwandi memastikan kegiatan tersebut dilakukan sesuai standar, spesifikasi teknis dan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan.


"Selain menerima masukan dan informasi dari pihak -pihak eksternal seperti LSM/Media dan Masyarakat, sesuai mekanisme, Kami juga melakukan koordinasi yang intens dengan pihak Supervisi terkait giat dilapangan. Dan dalam menjaga kualitas serta kuantitas..kita juga menerima laporan dari tim kendali mutu. Artinya.. pengawasan dalam pelaksanaan perkerjaan itu berlapis (banyak pihak yang terlibat/berkontribusi)," jelasnya.


Dan sejauh ini, pihak kontraktor pelaksana PT.CMNB (PT.Citra Muda Noer Bersaudara) melakukan kegiatannya dengan baik, dan progres kegiatanpun berada pada posisi plus yang terbilang cukup tinggi," tambah Efriwandi.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->