Jalur Evakuasi Tebar Ancaman, Dinas PUPR Kab.Padang Pariaman & Dinas BMCKTR Sumbar Klaim Bukan Kegiatan Mereka - Go Asianews

Breaking


Wednesday, August 23, 2023

Jalur Evakuasi Tebar Ancaman, Dinas PUPR Kab.Padang Pariaman & Dinas BMCKTR Sumbar Klaim Bukan Kegiatan Mereka

Lobang pada jalur Evakuasi di sirip ruas Jl. Syekh Burhanuddin, Kabupaten Padang Pariaman tebar ancaman 


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Gempa zona Megathrust Mentawai masih menjadi ancam utama pada wilayah Pantai Barat Sumatera. Kabupaten/Kota seSumatera Barat yang berada disepanjang wilayah Pantai Barat Sumatera diminta untuk selalu waspada dari ancaman bencana tersebut.


Pembangunan ruas jalur Evakuasi (perlintasan) dan Shelter, adalah beberapa fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah sebagai sarana pengamanan/antisipasi untuk meminimalisir dampak bencana (gempa/stunami) tersebut.


Diwilayah Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya pada sirip ruas Jl. Syekh Burhanuddin, jalur Evakuasi (lintasan) baru saja selesai dibangun. Namun ada lobang yang menganga pada ruas tersebut.


Ancaman keberadaan lobang ditengah kondisi ruas jalan yang minim lampu penerangan dikawatirkan akan menelan korban.


"Dibawah lobang tersebut ada saluran drainase," ucap warga setempat saat dikonfirmasi GoAsianews.com ,Selasa (15/08/2023).


"Sebetulnya sebelum pengaspalan (penghamparan Hotmix) lobang tersebut juga telah ada, namun pihak yang mengerjakan proyek tidak memperbaikinya (saluran) tersebut. Terlihat mereka hanya melakukan penambalan sekedarnya saja.


Terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas PUPR Padang Pariaman El Abdes Arsyam yang dikonfirmasi menjelaskan akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas BMCKTR Prov.Sumbar.


"Nanti dikonfirmasi ke Dinas BMCKTR Prov.Sumbar," terang El Abdes Arsyam, Rabu (16/08/2023)


"Karena proyek tersebut yang mengerjakan pihak Provinsi, dan bukan pihak Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman" tambahnya.


Secara terpisah, Kepala Dinas BMCKTR Prov.Sumbar Erasukma Munaf yang dikonfirmasi menjelaskan itu ruas jalan Kabupaten bukan Provinsi.


"Titiknya di jalan Kabupaten" terang Kepala Dinas BMCKTR Prov.Sumbar Erasukma Munaf, yang dikonfirmasi Sabtu (19/08/2023).


Saat ditanyakan kepastian kepemilikkan kegiatan tersebut bukanlah Dinas BMCKTR Sumbar, Erasukma Munaf menegaskan, "Bukan kegiatan Dinas BMCKTR Sumba karena bukan jalan Provinsi" tegasnya.


Lalu siapakah yang berwenang dan bertanggung jawab atas kondisi ruas jalan yang baru dibangun tersebut..?. GoAsianews masih melakukan penelusuran. (deni/tim)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->