Wako Hendri Septa Resmikan SDN 10 Sungai Sapih - Go Asianews

Breaking


Wednesday, June 21, 2023

Wako Hendri Septa Resmikan SDN 10 Sungai Sapih



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Rasa syukur dan bahagia terpancar diwajah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Sungai Sapih. Pasalnya mereka yang selama ini belajar dua satu shift, kini bisa belajar satu shift.


Hal itu berkat sekolah yang mereka tempati selama ini telah dibangun gedung yang baru, dengan jumlah lokal yang memadai sehingga mereka belajar satu shift.


Peresmian Gedung Baru SD Negeri 10 Sungai Sapih yang berlokasi di jalan By Pass KM 11, Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (20/6/2023).


Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi oleh Plh Sekdako Padang Arfian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kepala Sekolah Rahmawati, dan Pengurus Komite Firman dan unsur terkait lainnya.


"Alhamduilllah wasyukurillah, hari ini kita meresmikan ruang kelas baru (RKB) SD Negeri 10 Sungai Sapih. Gedung baru ini telah membawa perubahan proses mengajar, yang mana dulu hanya sebelas ruang kelas dan dilaksanakan proses belajarnya dua sift, pagi dan siang," ucap Wako.


"Alhamdulillah dengan upaya kita bersama, SD Negeri 10 Sungai Sapih ini ruangannya telah kita tambah menjadi dua kali lipat, menjadi 22 plus 1 dengan ruang labor, sehingga anak-anak kita belajar satu sift," sambung Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa menambahkan, pembangunan ruang kelas baru (RKB) merupakan salah satu dari program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu menciptakan 500 RKB.


"Dengan Gedung Baru ini dapat menambah semangat baru bagi majelis guru untuk memberikan pendidikan kepada siswa siswi kita. Mudah-mudahan dengan gedung baru ini dapat menambah juga semangat anak-anak kita untuk rajin belajar, sehingga nanti akan lahir generasi-generasi hebat calon pemimpin bangsa," pungkas Wako Hendri Septa.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova mengatakan, Gedung Baru SD Negeri 10 Sungai Sapih dibangun melalui APBD Kota Padang senilai Rp. 7,3 miliar rupiah. (hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->