Keterbatasan APBD tidak Membuat Kepala Daerah ini Menyerah, 2023 Rp.82 Miliar akan Tumpah Dijalan Kab.Pasaman - Go Asianews

Breaking


Sunday, March 5, 2023

Keterbatasan APBD tidak Membuat Kepala Daerah ini Menyerah, 2023 Rp.82 Miliar akan Tumpah Dijalan Kab.Pasaman

Bupati dan Wakil Bupati Kab.Pasaman Benny Utama,S.H., M.M. dan Sabar AS, S.Ag., M.Si. 


GoAsianews.com

Kab.Pasaman (SUMBAR) - Pembangunan berbagai lini di bidang infrastruktur Kabupaten Pasaman terus menggeliat, mulai dari Pasar, Jalan-jalan utama, Akses jalan pertanian, Drainase, renovasi gedung pelayanan publik dan lainya terus dipacu. Hal tersebut dilakukan agar meningkatnya perekonomian masyarakat, dan meningkatnya pelayanan publik yang sesuai standar.


Berbagi upaya dan inovasi terus dilakukan oleh pasangan Kepala Daerah ini, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, Benny Utama,S.H., M.M. dan Sabar AS, S.Ag., M.Si,. Keterbatasan APBD tidak membuat mereka menyerah, justru menjadi cambuk untuk terus maju dan melakukan lobian-lobian ke tingkat pusat.


Dan hal itupun menuai hasil yang cukup maksimal, salahsatunya dibidang penyelenggaraan infrastruktur jalan. Sebesar Rp.82 Miliar APBN siap dikelola ditahun Kerja 2023 ini. Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pasaman akan melaksanakan kegiatan dengan jumlah anggaran sebesar Rp.82 Miliar , yang dibagi menjadi 72 paket kegiatan (jasa Supervisi dan Konstruksi).


Dengan rincian anggaran, Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp.32 Miliar dan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp.50 Miliar.


Beberapa waktu sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kab.Pasaman, melalui Kabid Bina Marga Zulham Efendi telah menjelaskan, "DAK yang kita dapat pada tahun ini adalah penanganan Longsegment Ruas Jalan Ulu Layang – Muaro Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Ruas jalan Pintu Padang – Soma Kecamatan Mapat Tunggul dan Ruas Jalan Simpang III Benai – Kampung Tonggah Kecamatan Mapat Tunggul," ucapnya, Rabu (1/03/2023).

Kabid Bina Marga, DPUPR Kab.Pasaman, Zulham Efendi


Lebih lanjut disampaikan, "Pekerjaan insyaallah akan dimulai dalam waktu dekat dan sekarang masih dalam proses pemilihan penyedia di UKPBJ Kabupaten Pasaman/ persiapan untuk tender” paparnya.


Kabid Zulham Efendi berharap, proses dari 72 paket kegiatan ini agar prosesnya cepat selesai dan kegiatan ini bisa dikerjakan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman, dan harapan kita untuk tahun anggaran 2024 nanti Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang jalan dapat naik dari tahun ini," harapnya.

(deni/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->