Ruas Padang - Bukittinggi rusak parah, Masudi : Fungsional Lintasan Tetap Diupayakan - Go Asianews

Breaking


Wednesday, February 22, 2023

Ruas Padang - Bukittinggi rusak parah, Masudi : Fungsional Lintasan Tetap Diupayakan



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Terkait timbulnya kerusakan yang cukup parah pada ruas jalan nasional Padang - Bukittinggi, yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi pada Selasa sore (21/02/2023) kemaren menjadi perhatian khusus Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar (BPJN Sumbar).


BPJN Sumbar, mengupayakan agar ruas harus tetap berfungsi, dan keselamatan pengguna jalan harus tetap menjadi skala prioritas. Hal tersebut diungkapkan Kasatker PJN Wilayah I Sumbar, Masudi pada GoAsianews.com Rabu (22/02).


"Saat ini penanganan yang kita lakukan adalah penanganan sementara, sebelum kita menentukan design penanganan yang tepat untuk mengatasi longsoran tersebut," jelasnya.


"Penanganan sementara tersebut dengan memasang rambu rambu yang cukup demi keselamatan para pengguna jalan. Serta memasang karung karung pasir dan melakukan penimbunan pada retakan yang terbuka maupun yang amblas di bahu jalan, maupun badan jalan.


Terkait penanganan yang lebih mantap dan efesien, Masudi memaparkan, "kita perlu melakukan kajian-kajian mendalam agar longsor tidak berulang", sebutnya. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->