Defrianto: 2024 Nasdem Dapat Angin Segar di Sumbar - Go Asianews

Breaking


Monday, February 27, 2023

Defrianto: 2024 Nasdem Dapat Angin Segar di Sumbar



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Banyak argumen yang menyatakan Anies Baswedan adalah calon Presiden yang paling populer di Sumatera Barat (Sumbar). Meski, tidaklah sesukses seperti Prabowo Subianto pada saat Pemilihan Presiden 2019 silam 85,9 persen.


Raihan suara Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024 mendatang diperkirakan hanya menang tipis. Bisa jadi, masih di bawah raihan suara Prabowo Subianto, tulis Defrianto Ketua LSM AWAK dalam relisnya, (27/2/2024).

Defrianto Ketua LSM AWAK


Defrianto menambahkan, dengan dasar bahwa, pada pemilihan presiden 2024 mendatang antara "partai politik favorit" Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak lagi sepaham dalam mendukung calon presiden. Mengingat, Partai Amanat Nasional pada pemilihan presiden 2024 tersebut, diprediksi akan mendukung Ganjar Pranowo.


Sementara, Partai Gerindra berkomitmen mendukung dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Keinginan selera "sebagian" pemilih di Sumbar terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai pemimpin perubahan membawa dampak terhadap elektabilitas Partai Nasdem. Disebabkan, Partai Nasdem merupakan partai politik pertama yang mengakomodir aspirasi masyarakat pemilih di Sumbar.


Kemudian kata Defrianto, langkah Partai Nasdem mendukung ikhlas (partai politik pertama) Anies Baswedan sebagai calon presiden menjadi nilai plus bagi masyarakat Sumatera Barat. Bahkan, Partai Nasdem "mendadak" menjadi partai politik yang paling disukai oleh pemilih di Sumatera Barat.


Dan, berdasarkan hasil survey beberapa Media online, Partai Nasdem diprediksi "dapat angin". Dan, akan menjadi partai politik pemenang pemilu di Sumatera Barat di tahun 2024 mendatang. Ini mungkin saja akan berdampak pada Pemilihan Gubernur-Wakil Sumbar atau Pemilihan Walikota Padang nantinya.


Saat ini, Partai Nasdem akan sangat diperhitungkan menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah yang digelar Serentak 2024 mendatang, dengan dasar telah mengakomodir "selera" masyarakat Sumatera Barat. 


Hal ini dibuktikan dengan banyaknya baliho Bacaleq Nasdem yang berlatar "Anies For Presiden 2024" diberbagai sudut kota Sumatera Barat. Harapan Bacaleg, dengan didukung Anies oleh Nasdem otomatis akan mendongkrak suara mereka. Karena, Anies sosok yang diharapkan masyarakat Sumbar untuk menjadi presiden 2024 nanti.


Ini bukan tanpa alasan, tiga periode Pileg dan Pilpres. Kecintaan terhadap SBY mendongkrak suara Caleg dan kursi di DPRD Sumbar maupun kabupaten/kota.


Begitu juga dengan Prabowo, kecintaan masyarakat terhadap sosok Ketua Umum Gerindra ini, sukses mendongkrak suara partai dan kursi di legislatif Sumbar. Inilah yang mendasari Bacaleg Nasdem mengambil keuntungan dibalik popularitas Anis, paparnya. (rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->