Pintu Rumah Bagonjong Terbuka Lebar, Kemanakah Langkah Benny Utama setelah Dua Priode Menjabat Bupati..? - Go Asianews

Breaking


Monday, January 30, 2023

Pintu Rumah Bagonjong Terbuka Lebar, Kemanakah Langkah Benny Utama setelah Dua Priode Menjabat Bupati..?

Bupati Kabupaten Pasaman, Benny Utama saat menerima penghargaan SIDT-PL-KUMKM Kementrian Koperasi dan UKM RI tahun 2022. Dengan keberhasilan realisasi data dan PL-KUMKM lebih dari 100%, bertempat di Hotel Santika Premiere Padang, Kamis 22 desember 2022. Di serahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah.


GoAsianews.com

Pasaman (SUMBAR) - Nama H. Benny Utama, SH, MM, sudah tak asing lagi di Sumbar. khususnya Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Sosok familiar ini, dua priode menjadi bupati didaerah yang terkenal dengan Gunung Talamau itu. Bahkan, juga diamanahkan menjadi wakil rakyat, baik di kabupaten maupun provinsi


Pengalaman di birokasi dan politisi, bupati yang dekat dengan kalangan media ini, memuluskan langkahnya membangun Kabupaten Pasaman. Begitu juga pengalaman organisasinya ‘segudang’ memudahkannya bersinergi, berkolaborasi dengan berbagai pihak menata  kabupaten yang populer dengan Monumen Equator Khatulistiwa dan Musium Imam Bonjol.


‘Lakek tangan’ Benny Utama sudah dirasakan warga. Denyut pembangunan bergerak kencang. Bak gadis remaja sedang bersolek, sektor pariwisata makin menggeliat. Faktanya, empat lokasi wisata didaerah tersebut masuk 10 besar pemenang lomba Promosi Desa Wisata Nusantara yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)


Empat desa yang mengharumkan nama Sumbar, khususnya Kabupaten Pasaman itu, Kawasan Wisata Equator Imam Bonjol, Desa Ganggo Mudiak, Puncak Koto Panjang, Desa Lansek Kadok, Rao Selatan dan Benteng Bukit Tajadi, Desa Ganggo Hilia, Bonjol, Jembatan Surau Lamo, Desa Jambak Lubuk Sikaping. Empat desa itu, berhasil mengalahkan sejumlah destinasi wisata dari daerah lainnya di Indonesia.


Riwayat karier yang mumpuni, kerja keras dan cerdas pondasi baginya untuk membangun daerah itu. Menjalani karier ssbagai seorang jaksa dibeberapa daerah dan provinsi, seperti Bukittinggi, Jambi, Muaro Bungo, Banda Aceh, Bogor dan Mataram. Wakil Bupati Pasaman (2009 -2010), Bupati Pasaman (2000-2005), Ketua DPRD Pasaman (2009-2010), Bupati Pasaman (2010-2015), anggota DPRD Sumatera Barat (2019 -2020), Bupati Pasaman (2021 – 2024)


Deretan panjang karier itu, juga disertai pengalaman organisasi yang segudang. Catatannya, menjadi anggota MPI KNPI Sumbar, Ketua KNPI Kabupaten Pasaman, Ketua Wantim Pemuda Pancasila Kabupaten Pasaman, Ketua Wanhat AMPI Kabupaten Pasaman,  Ketua Wanhat AMPG dan KPPG Kabupaten Pasaman, Penasehat PORBI Sumbar


Juga dipercaya Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Ketua BNK Kabupaten Pasaman, Ketua Pengda PSSI Sumbar dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman. Pengabdiannya menjadi Bupati Pasaman, tak berapa lama lagi akan berakhir. Namun, warga masih berharap, sosok yang bersahaja ini, melanjutkan pengabdian dan mewakafkan dirinya untuk membangun Sumbar, terutama Kabupaten Pasaman.


Dilihat dari rekam jejak kariernya,  baik sebagai jaksa, wiraswasta, pengacara, wakil rakyat dan menjadi bupati, tentu warga berharap Benny Utama, melanjutkan karier ke Rumah Bagonjong. Peluang itu, sangat terbuka, disebabkan kerja keras dan cerdasnya sudah dirasakan warga. Semuanya itu, tergantung kepada Benny Utama dan warga siap mendukung untuk memuluskan langkahnya. Apakah keinginan warga akan terwujud? Bersambung. (Novri/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->