Air Bersih Segera Mengalir, MBR Sungai Sapih Ucapkan Syukur - Go Asianews

Breaking


Wednesday, October 12, 2022

Air Bersih Segera Mengalir, MBR Sungai Sapih Ucapkan Syukur

 


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Pemerintah kota Padang terus berupaya melakukan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, salah satunya dengan melakukan peningkatan cakupan pelayanan air bersih / air minum yang diprioritaskan untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).


Penyediaan akses aman air minum 100% untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini menjadi salah satu prioritas pemerintah Kota.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kota Padang, Raf Indria, ST, MT.


Dari pantauan media ini dilapangan, Selasa (11/10), pemasangan Sambungan Rumah (SR) pada rumah masyarakat Kampung Kamber Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang ini telah dilengkapi dengan pipa, keran, meteran, dan penutup meteran pelanggan yang keseluruhannya berstandar SNI, serta diletakkan pada kedudukan yang mantap.


Masyarakat Kampung Kamber RW 01 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang sebagai salahsatu daerah penerimaan manfaat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Padang, hal ini seiring dengan akan mengalirnya air bersih kerumah- rumah mereka.


Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Kota Padang, sebagai ujung tombak dalam kegiatan tersebut menjelaskan, saat ini proses pelaksanaan kegiatan sedang berjalan.

Novianti,ST.MSi. Kabid Dinas PRKPP Kota Padang.


"Masih ada rumah-rumah MBR yang belum dipasangkan sambungan," ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kota Padang, Raf Indria, ST, MT. melalui Kabidnya, Novianti,ST.MSi. saat dihubungi Selasa (11/10/2022).


"Dan saat ini pelaksanaan kegiatan tengah berlangsung,"tambahnya.


"Setelah pengerjaan hidran selesai, akan dilanjutkan dengan pemasangan mesin, dan setelah itu dipastikan aliran air bersih akan mengalir ke rumah-rumah warga," ungkap Novi.



Secara terpisah, rasa syukur terbias jelas dari wajah-wajah warga setempat yang menerima manfaat dari program pemerintah ini.


"Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga terselenggaranya kegiatan peningkatan cakupan air bersih ini" ucapnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Yefly, ibu rumah tangga yang menerima manfaat program ini, Ia terlihat tidak sabaran menunggu aliran air bersih tersebut.


"Pipa, keran, meteran, sudah terpasang semua, kapan ya.. airnya bisa mengalir.., sudah tak sabar ni.. goda Yefly sembari tersenyum menutupi separuh wajahnya dengan tangan.


Sebagaimana diketahui, perkerjaan Instalasi Jaringan Distribusi Air Minum (SR) Paket II ini masuk dalam kegiatan peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh (luas dibawah 10 Ha), didukung oleh anggaran dana alokasi khusus TA 2022 sebesar Rp. 860.742.413.- yang pengelolaannya berada dibawah Dinas PRKPP Kota Padang, dan dilaksanakan oleh CV. Bintang Konstruksi Utama selaku kontraktor pelaksana, dan CV. Parama Engineering Consultan selaku Supervisi.

(deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->