PT.Graha Bangun Persada kebut Pemasangan Batu Jetty Batang Tapan - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 11, 2022

PT.Graha Bangun Persada kebut Pemasangan Batu Jetty Batang Tapan

(Baju putih), Eka Hendra Irawan. PPK SP 2, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumatera Barat.


GoAsianews.com

Kab.Pessel (SUMBAR) - Pelaksanaan tahap pertama pembangunan sarana / prasarana pengendalian banjir Batang Tapan, yang berlokasi di Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar ditargetkan tuntas diakhir Desember 2022 ini.


Pemasangan batu Jetty pada tanggul sungai Batang Tapan tengah dilakukan, Terpantau dilapangan, akses mobilisasi bahan material (batu) terlihat lancar.


Melihat aktivitas pembangunan tersebut, berlahan-lahan kecemasan warga Kampung Pasar Baru Binjai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan sedikit demi sedikit mulai menyirna, yang selama ini dihantui oleh keganasan luapan arus sungai Batang Tapan disaat intensitas curah hujan meninggi.


Kami berharap kegiatan infrastruktur ini berjalan lancar dan cepat selesai," ucap Uan Magek, salah seorang warga setempat yang ditemui oleh media ini (11/09/2022).


Sembari menceritakan peristiwa demi peristiwa yang mengharukan terkait bencana luapan sungai Batang Tapan, Uan Magek berhap pelaksanan pembangunan tanggul akan terus terealisasikan diseluruh daerah bantaran sungai yang masuk dalam zona merah.


"Sungai Batang Tapan melintasi empat kecamatan, namun yang terparah dari dampak luapan sungai yakni di Ranah Ampek Hulu Tapan, dan Basa Ampek Balai Tapan, seperti nagari Binjai ini dan Kampuang Tangah," terangnya.


Secara terpisah, Eka Hendra Irawan selaku PPK SP 2, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumatera Barat menyampaikan kegiatan pembangunan sarana / prasarana pengendalian banjir Batang Tapan berjalan dengan baik.


"Alhamdulillah kegiatan pembangunan infrastruktur pembangunan sarana / prasarana pengendalian banjir Batang Tapan berjan baik" ucap Eka, Jumat (9/09/2022) pada media ini.


"Dan per hari Sabtu (3/09) kemaren, progres telah mencapai sekitar 42%" terangnya.


Eka juga menyampaikan bahwa progres tertinggi itu ada pada pasangan batu Jetty, dan untuk suply material ini kita telah pastikan berasal dari quarry yang memiliki izin, dan dengan ketersediaan bahan baku pun tidak ada permasalahan" tegasnya.


Sebagaimana diketahui, proyek ini dibawah naugan  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA), yang berada dibawah pengawasan Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang - SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumatera Barat, dan dilaksanakan oleh PT.Graha Bangun Persada selaku kontraktor pelaksana, serta PT. Geodinamik Konsultan KSO, PT Yasa Kreasindo Cemerlang selaku Konsultan Supervisi. (deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->