Waspada Bahaya Parkir Sembarangan, Dishub Padang Berikan Himbauan Secara Humanis - Go Asianews

Breaking


Tuesday, August 30, 2022

Waspada Bahaya Parkir Sembarangan, Dishub Padang Berikan Himbauan Secara Humanis



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Bahaya parkir sembarangan tampaknya belum banyak disadari sebahagian masyarakat. Ini dibuktikan dengan kerapnya pengendara yang memakirkan kendaraannya hingga memakan badan jalan, tanpa mempedulikan dan memperhitungkan kondisi kepadatan arus lalulintas disekelilingnya. Selain menimbulkan kemacetan, memakirkan kendaraan dititik seperti ini juga berpeluang menimbulkan kecelakan lalulintas, karena menyempitnya ruas jalan.


Karena itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Yudi Indra Syani, S.SiT, MT berserta jajaran senantiasa melakukan monitoring, dan evaluasi parkir di tepi jalan umum ini, salahsatunya pada kawasan Simpang Anduring, yang dilakukan pada Selasa (30/08/2022).


Dalam sosialisasinya, Kadishub Kota Padang memberikan himbauan secara humanis kepada pemilik kendaraan yang parkir di bahu jalan, agar memindahkan kendaraannya, karena hal itu akan menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengendara lainnya. 


Disamping itu, juga ditemukan di lokasi adanya pot-pot bunga dan meja/rak tempat  jualan BBM yang memakan badan jalan, hal ini juga berdampak berkurangnya ruang kapasitas jalan yang pastinya dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas. 


Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Yudi Indra Syani, S.SiT, MT mengatakan "secara rutin akan melakukan penertiban parkir yang menggangu ini".


Dan dalam kesempatan tersebut Kadishub Kota Padang menghimbau kepada seluruh pemilik kendaraan jangan berhenti di sembarang tempat, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada", ucapnya. (IG/rel).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->