Butuh Perhatian Serius, Ruas Padang-Solok Kembali dilanda Longsor - Go Asianews

Breaking


Sunday, August 21, 2022

Butuh Perhatian Serius, Ruas Padang-Solok Kembali dilanda Longsor

 


GoAsianews.com

Padang ( SUMBAR) - Kembali terjadi longsor di daerah Lubuk Paraku yang berada di jalur penghubung Kota Padang dan Kabupaten Solok pada Sabtu (20 Agustus 2022), sekitar pukul 14:00 WIB.


Menurut informasi saat ini lokasi longsor hanya bisa dilewati satu jalur dengan rekayasa buka-tutup.


Diharapkan semua pengendara yang melintas berhati-hati karena saat ini cuaca sedang hujan dan sepanjang jalur Sitinjau Lauik rawan longsor.


Sebelumnya, Andi Rusli, Kasatker PJN Wilayah II Sumbar BPJN Padang yang dikonfirmasi (11 Agustus 2022) terkait ruas Padang-Solok yang rawan longsor, "adakah desain khusus/rencana penanganan secara mendalam pada titik-titik ini..?.


Andi hanya menjelaskan,"Semaksimal mungkin kami tangani" terangnya.


Dan Sebelumnya, terkait ruas jalan nasional, Athari Gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional juga menyayangkan lemahnya koordinasi pihak Provinsi Sumatera Barat terhadap pusat, hal ini menyebabkan berkurangnya aliran dana APBN untuk bidang infrastruktur/ Pembangunan yang masuk ke wilayah Sumatera Barat, seperti pembangunan pada ruas jalan nasional.


Terkait hal tersebut Athari menegaskan, "pembangunan jalan atau Infrastruktur lainnya merupakan tanggung jawab bersama, dan perlu melakukan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam mewujudkannya," terang Athari, disela-sela kegiatan Rapat Kerja Wilayah DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Barat, (7/08/2022) lalu.


"Dan terutama sekali untuk pemerintah provinsi, harus super aktif dan tidak boleh tertidur dalam melakukan koordinasi" tegasnya.


"Oleh sebab itu mari saling berkoordinasi dan berkerjasama untuk pembangunan Sumatera Barat, karena pembangunan butuh dukungan banyak pihak, dan ini PR (perkerjaan rumah) kita semua", ajak Athari. 


Pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut saat dikonfirmasi hanya bisa berdoa "semoga bencana-bencana ini tidak memakan korban jiwa", harapnya. (deni).


Berita Terkait :

"Pembangunan Infrastruktur" Athari : Jangan Tertidur, Pemprov Sumbar Harus Aktif Lakukan Koordinasi



.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->