"Kasus Hepatitis Akut", Alirman Sori : Pemerintah Harus Siapkan Langkah Antisipatif dan Progresif Terhadap Ancaman - Go Asianews

Breaking


Saturday, May 21, 2022

"Kasus Hepatitis Akut", Alirman Sori : Pemerintah Harus Siapkan Langkah Antisipatif dan Progresif Terhadap Ancaman

 

Alirman Sori, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Barat.

GoAsianews.com

Jakarta - Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), kasus Hepatitis Akut tengah meluas ditengah masyarakat, kasus ini belum diketahui penyebabnya, di Indonesia kasus terpantau per 17 Mei 2022 kemarin.


Terkait hal ini, Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Sumatera Barat, Alirman Sori secara tegas mengatakan, Pemerintah  harus menyiapkan langkah antisipatif dan tindakan progresif terhap ancaman kasus Hepatitis Akut ini.


"Untuk mengantisipasi ancaman kasus Hepatitis Akut ini, bukan hanya mitigasi saja yang dibutuhkan" ucap Alirman Sori yang akrab dengan sapaan Also, pada Go Asianews, Sabtu (21/05/2022).


"Namun Pemerintah Pusat dan Daerah harus menyiapkan langkah-langkah antisipatif sejak dini, serta tindakan progresif  jika terjadi wabah"


"Dan ini harus dilakukan secara cepat, tepat dan terukur, sebelum korban dari kasus ini makin meluas" tegas Also.


Secara terpisah, sebelumnya juru bicara Kemenkes RI Mohammad Syahril, mengatakan ada 1 kasus probable pemeriksaan hepatitis A, B, C, dan E non reaktif dan patogen lainnya pun negatif. Sedangkan 13 kasus pending classification itu ada 1 kasus di Sumatera Utara, 1 kasus di Sumatera Barat, 7 kasus di DKI Jakarta, 1 kasus di Jambi, dan 3 kasus di Jawa Timur," terangnya.

 (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->