Ada Bocoran..., Dugaan Pemalsuan Tandatangan Niniak Mamak untuk Dukungan UNP Terjadi Dirumah Dinas Bupati Sijunjung - Go Asianews

Breaking


Thursday, May 19, 2022

Ada Bocoran..., Dugaan Pemalsuan Tandatangan Niniak Mamak untuk Dukungan UNP Terjadi Dirumah Dinas Bupati Sijunjung

Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP, M,Si. (Foto: screenshot YouTube Kominfo Sijunjung)


GoAsianews.com

Kab.Sijunjung (SUMBAR) - Kisruh terkait pemalsuan tandatangan Ninik Mamak pada Surat Peryataan Ninik Mamak Nan Bajinie Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung Sumatera Barat, untuk Surat Dukungan Program Studi diluar Kampus Utama Universitas Negeri Padang, yang ditandatangani 1 April 2022, telah menjadi perhatian publik hingga luar Kabupaten Sijunjung.


Mengingat, pemalsuan dukungan berkaitan dengan salah satu program Universitas ternama di Sumatera Barat,  yakni UNP (Universitas Negeri Padang).


Terkait hal tersebut, Ninik Mamak Suku Caniago Bukik, atas nama L. Dt. Bandarosyah telah melaporkan kejadian ini ke Polres Sijunjung, yang tertera pada surat laporan Nomor: STPLP/42/IV/2022/Polres. Dan saat ini, proses penyidikan tengah berjalan.


Dari informasi yang dirangkum, sungguh mengejutkan, ternyata pemalsuan tandatangan ini terjadi dan disaksikan oleh pihak Pemkab Sijunjung.

Suasa dirumah Dinas Bupati Sijunjung diwaktu akan penandatanganan (Sumber Foto : anak kepenakan Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung yang ikut hadir saat itu)


Hal tersebut secara lantang disampaikan oleh Panji Alam (anak kepenakan Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung yang ikut hadir saat itu). 


"Pemalsuan Tandatangan tersebut terjadi di rumah dinas bapak Bupati Sijunjung, dan disaksikan oleh Bupati Sijunjung, Wakil Bupati, Sekda, Kabag Hukum, Kabag Aset, Kepala Kesbangpol dan tamu lainnya, pada tanggal 1 April 2022," ungkap Panji Alam pada media Rabu(18/05/2022).


Surat dukungan tersebut telah dilengkapi dengan materai, dan pemalsuan Tandatangan Ninik Mamak Suku Caniago Bukik, atas nama L. Dt. Bandarosyah ini dilakukan oleh Robinson Panduko Alam" tegasnya.

Suasana saat Media melakukan konfirmasi kepada Ninik Mamak Suku Caniago Bukik, L. Dt. Bandarosyah dan mamak kepala waris Syamsul Bahri didepan anak kepenakannya, Rabu (18/05/2022).


Secara terpisah, terkait pemalsuan Tandatangan terhadap surat dukungan tersebut,  Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP, M,Si yang dihubungi Rabu (18/05) berharap persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan.


"Harapan terkait dengan pengaduan ini diselesaikan secara kekeluargaan, dan kondisi-kondisi yang lain kita carikan solusi terbaik secara bersama-sama," tulis Zefnihan yang dikonfirmasi melalui selulernya (WhatsApp) 08535882XXXX.


Sebelumnya, Ninik Mamak Suku Caniago Bukik, L. Dt. Bandarosyah dan mamak kepala waris Syamsul Bahri didepan anak kepenakannya memastikan selalu mendukung program pemerintah, khususnya Pemkab Sijunjung dalam memajukan daerah dan dunia pendidikan, namun tidak dengan cara-cara seperti ini, tegasnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP. Abdul Kadir Jailani, S.Ik menjelaskan saat ini proses penyelidikan atas laporan terkait hal tersebut masih berjalan.


"Proses penyelidikan atas laporan terkait hal tersebut masih berjalan" ungkap Abdul Kadir Jailani diruangannya, Rabu (18/05).


"Untuk memastikannya, kita harus dilakukan uji forensik, dan itu hanya bisa dilakukan di Medan" tambahnya.  (tim).


Berita Terkait :

Pemalsuan Tandatangan untuk UNP Rusak Citra Bupati Sijunjung, Siapakah Aktor Intelektual Dibaliknya..?

"Dugaan Pemalsuan Tandatangan untuk UNP" Ninik Mamak Nan Bajinie Suku Caniago Bukik Muaro Sijunjung Melapor ke Polisi

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->