BPJN Padang Pastikan Ruas Padang - Painan Siap Tampung Arus Mudik 2022 - Go Asianews

Breaking


Sunday, April 17, 2022

BPJN Padang Pastikan Ruas Padang - Painan Siap Tampung Arus Mudik 2022



GoAsianews.com

Pessel (SUMBAR) - Tingginya animo masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2022 ini menjadi perhatian khusus Diretorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR. Sebagaimana disampaikan beberapa waktu lalu, saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, bahwa, Kementerian PUPR memastikan kesiapan jalan tol dan jalan nasional dalam menyambut arus mudik tahun ini.


Salah satunya, perbaikan-perbaikan badan jalan di ruas Lintas Barat Sumatera saat ini tengah dilakukan. Seperti pada ruas jalan yang melintasi Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan, titik ini merupakan bagian ruas jalan nasional yang berada dibawah kewenangan Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang.



Syahputra A Ghani, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang, melalui Kasatker PJN Wilayah II Sumbar, yang diwakili oleh PPK 2.3 Muhammad Suaidi ST.MT, memastikan ruas jalan nasional yang melintasi Padang, Painan, Kambang Pesisir Selatan siap menampung arus mudik tahun ini. 


Hal tersebut disampaikan PPK 2.3 Muhammad Suaidi pada GoAsianews.com, Jumat 15 April 2022.


Penanganan jalur mudik Lintas Barat Sumatera, khususnya yang melintasi ruas Padang, Painan, Kambang Pesisir Selatan yang masuk dalam wewenang  PPK 2.3 Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Sumbar telah mencapai 97%, ucapnya.



Muhammad Suaidi juga menyampaikan, untuk mendukung kelancaran arus mudik 2022 ini, pada 5 April lalu posko lebaran telah selesai didirikan, yang bertempat di kilometer 79+ 900 Kecamatan Empat Jurai Corocok Painan.


Beberapa alat berat telah distandbykan untuk menjaga fungsional lintasan, hal ini untuk mengantisipasi  jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti longsor, pohon tumbang dan lainnya.



Diposko juga terpampang nomor call center, melalui nomor ini, pemudik dapat menghubungi kami, dan kami siap membantu kapanpun dibutuhkan. Posko lebaran ini juga dapat di manfaatkan oleh para pemudik yang ingin beristirahat sejenak," papar M.Suaidi. (deni)


Lihat Videonya :



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->